200 Pohon Trembesi Bakal Ditanam di Sepanjang Jalan Raya ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

200 Pohon Trembesi Bakal Ditanam di Sepanjang Jalan Raya ...

200 Pohon Trembesi Bakal Ditanam di Sepanjang Jalan Raya ...

200 Pohon Trembesi Bakal Ditanam di Sepanjang Jalan Raya Cakung Cilincing Sebanyak 200 pohon trembesi akan ditanam di sepanjang Jalan Raya Cakung Cilincing, Cilincing,…

200 Pohon Trembesi Bakal Ditanam di Sepanjang Jalan Raya ...

200 Pohon Trembesi Bakal Ditanam di Sepanjang Jalan Raya Cakung Cilincing

Sebanyak 200 pohon trembesi akan ditanam di sepanjang Jalan Raya Cakung Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara.

200 Pohon Trembesi Bakal Ditanam di Sepanjang Jalan Raya Cakung CilincingWARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGANSebanyak 200 pohon trembesi akan ditanam di sepanjang Jalan Raya Cakung Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara.

WARTA KOTA, CILINCING - Sebanyak 200 pohon trembesi akan ditanam di sepanjang Jalan Raya Cakung Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara.

Langkah tersebut sekaligus untuk mendukung gerakan penanaman sejuta pohon yang telah dican angkan. Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi mengatakan, 200 pohon tersebut merupakan sumbangan dari Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda.

"Saat ini masih banyak wilayah di Jakarta Utara yang cukup kering dan gersang, sehingga perlu dilakukan penghijauan, salah satunya Jalan Raya Cakung Cilincing," ujar Junaedi, Rabu (29/11/2017).

Sebanyak 200 pohon trembesi akan ditanam di sepanjang Jalan Raya Cakung Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara.
Sebanyak 200 pohon trembesi akan ditanam di sepanjang Jalan Raya Cakung Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara. (WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN)

Junaedi menambahkan, ratusan pohon trembesi tersebut rencananya akan ditanam di wilayah Kecamatan Cilincing, terutama di sekitar akses Tol Tanjung Priok, mulai dari Jalan Raya Cilinc ing hingga Jalan Raya Cakung Cilincing.

"200 pohon trembesi yang merupakan sumbangan dari pihak swasta tersebut, memang sangat dibutuhkan di kota pesisir seperti Jakarta Utara ini, karena rindang dan dapat menjadi peneduh yang tahan terhadap cuaca panas," tutur Junaedi.

Menurut Junaedi, gerakan penanaman sejuta pohon yang dicanangkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, mendorong semua stakeholder yang memiliki kepentingan, untuk berkontribusi menanam pohon atau memberikan bibit kepada pemkot.

"Sejak dicanangkan Gerakan Sejuta Pohon beberapa bulan lalu, sampai akhir November ini sudah ada 20 ribu pohon yang ditanam di kota Jakarta Utara," tuturnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan Editor: Yaspen Martinus Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Calon Pengantin Pria Nekat Perkosa Tetangganya, Sebelum Jalankan Aksi Pelaku Minum Obat Kuat Sumber: Google News | Warta 24 Jakarta Utara

Tidak ada komentar