Test Event III Equestrian Road to Asian Games di Pulomas dan APM - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Test Event III Equestrian Road to Asian Games di Pulomas dan APM

Test Event III Equestrian Road to Asian Games di Pulomas dan APM

JAKARTA-Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) kembali menggelar test-event equestrian road to Asian Games XVIII/2018. Test-event k…

Test Event III Equestrian Road to Asian Games di Pulomas dan APM

JAKARTA-Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) kembali menggelar test-event equestrian road to Asian Games XVIII/2018. Test-event ketiga ini dilangsungkan Jumat hingga Minggu (1-3/12/2017) di Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur, dan APM Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang.

Test-event equestrian road to Asian Games XVIII/2018 yang pertama digelar pertengahan Oktober lalu di Arthayasa Stable, Cinere, dan Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur. Yang kedua, dihelat di APM Equestrian Centre, pertengahan November lalu, seluruhnya mementaskan dressage dan jumping.

  • Yoel Momongan & Casca Kibarkan Bendera NPC Elang 45 Stable
  • Jupri Mardi Diundang Bertugas di Dua Kejuaraan Jumping Internasional Qatar
  • Sukses APM Team Gelar 'Ujicoba' Equestrian Asian Games 2018
  • Denies Cristian Sanjaya Terbai k di Seri III WJC

Sebagaimana test-event pertama, di test-event ketiga kompetisi eventing kembali diadakan, khususnya cross-country. Eventing, atau trilomba, adalah salah satu nomor dari equestrian yang memadukan kompetisi dressage, jumping dan cross-country.

Kendati demikian, tujuan utama dari tiga kali test-event equestrian road to Asian Games XVIII/2017 yang didanai oleh Inasgoc (panitia penyelenggara Asian Games XVIII/2018) ini adalah sebagai ujicoba dari pelaksanaan pertandingan equestrian di Asian Games XVIII/2018 tersebut.

"Cabor equestrian di Asian Games XVIII/2018 nanti seluruhnya diselenggarakan di Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur. Karena venues-nya belum jadi, Equestrian Park itu, m aka tiga kalitest-eventkita adakan di luar juga seperti Arthayasa dan APM, kecuali untuk cross-country yang bisa kita adakan di Pulomas meski kondisinya masih darurat," jelas Ketua Umum PP Pordasi Mohammad Chaidir Saddak, Selasa (28/11/2017).

Untuk test-event ketiga ini, APM Equestrian Centre mementaskan dressage eventing, dressage medium open, dressage advanced open, serta jumping 100-110 cm open (accumulator), 110-120 cm open (accumulator), dan 120-130 cm open (accumulator), yang seluruhnya diadakan hari Jumat.

Pada Sabtu, kompetisi cross-country dilangsungkan di Equestrian Park Pulomas. "Para rider diharapkan sudah berkumpul di Pulomas pukul 07.00 WIB pagi, sebab kompetisinya sudah akan dimulai pukul 08.00 WIB," ujar Dewi Anggraeni, Kahum as PP Pordasi.

Usai cross-country, kompetisi kembali dilanjutkan di APM Equestrian Centre, untuk dressage advanced open, dressage prix st georges, dressage intermediate, dressage preliminary open, serta jumping 80-90 cm open dan 90-100 cm open.

Di hari terakhir, Minggu, dilangsungkan kompetisi dressage intermediate, dressage freestyle to music, dressage elementary open, serta empat nomor jumping: 130 cm open, 140 cm open, 114 cm (eventing), 115 cm open, dan 120 cm open.

BREAKINGNEWS.CO.ID

Sumber: Google News | Warta 24 Tigaraksa

Tidak ada komentar