Asal Usul Nama Geng Motor 'Jepang' yang Jarah Toko Pakaian di ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Asal Usul Nama Geng Motor 'Jepang' yang Jarah Toko Pakaian di ...

Asal Usul Nama Geng Motor 'Jepang' yang Jarah Toko Pakaian di ...

Rabu 27 Desember 2017, 05:45 WIB Asal Usul Nama Geng Motor 'Jepang' yang Jarah Toko Pakaian di Depok Rivki - detikNews Foto: Geng Jepa…

Asal Usul Nama Geng Motor 'Jepang' yang Jarah Toko Pakaian di ...

Rabu 27 Desember 2017, 05:45 WIB Asal Usul Nama Geng Motor 'Jepang' yang Jarah Toko Pakaian di Depok Rivki - detikNews Asal Usul Nama Geng Motor Jepang yang Jarah Toko Pakaian di DepokFoto: Geng Jepang ditangkap ketika berkumpul di markasnya. (Istimewa) Jakarta - Polresta Depok menangkap puluhan anggota geng motor yang menjarah toko pakaian di Jl Sentosa Raya, Sukmajaya, Kota Depok. Geng motor tersebut bernama Geng Jepang, apa arti nama geng tersebut?
Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, kepada wartawan, menjelaskan nama Geng Jepang merupakan singakatan. Jepang yang dimaksud bukan negara, melainkan singkat an dari Jembatan Mampang yang berada di Kota Depok.
Karena kerap nongkrong di Jembatan Mampang mereka pun menamakan dirinya Geng 'Jepang'. Mereka pun kerap berbuat onar di Depok.
"Mereka Geng Jepang," ujar Kholis saat diwawancara, Senin (25/12/2017) lalu.
Total ada 26 anggota geng motor yang ditangkap Polresta Depok. Tiga di antaranya perempuan.
Selain menjarah toko pakaian, Geng Jepang ini pernah terlibat dalam 5 kali kasus penjarahan. Mereka juga menjarah warung, tukang gorengan, dan penjual nasi goreng.
"Aktivitasnya ya berbuat onar seperti itu, tawuran, menjarah, nongkrong-nongkrong nggak jelas," lanjut Kholis.
Saat ini, 26 orang tersebut diperiksa di Mapolresta Depok. Polisi akan mendalami track record puluhan anggota geng motor tersebut.
(rvk/fdu)Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Sula

Tidak ada komentar