Bakti Sosial Kesehatan TNI Tingkatkan Derajat Kesehatan ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Bakti Sosial Kesehatan TNI Tingkatkan Derajat Kesehatan ...

Bakti Sosial Kesehatan TNI Tingkatkan Derajat Kesehatan ...

Mabes TNI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Instansi daerah Provinsi Maluku Utara menggelar Bakti Sosial Kesehatan TNI dengan tujuan membantu, meringankan kesu…

Bakti Sosial Kesehatan TNI Tingkatkan Derajat Kesehatan ...

Mabes TNI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Instansi daerah Provinsi Maluku Utara menggelar Bakti Sosial Kesehatan TNI dengan tujuan membantu, meringankan kesulitan rakyat di bidang kesehatan dengan sasaran meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Ternate.

Hal tersebut disampaikan oleh Marsma TNI dr. Didik Kestito, Sp.U., MM.RS dalam laporannya selaku Ketua Panitia pada acara pembukaan Baksos Kesehatan TNI di gedung Dhuafa Center, Ternate, Maluku Utara, Kamis (7/12/2017).

Marsma TNI dr. Didik Kestito menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial TNI kali ini mengusung tema “Bersama rakyat TNI kuat, profesional Siap laksanakan tugas pokok” dan dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 7 Desember 2017 bertempat di gedung Dhuafa Center dan Rumah Sakit tingkat IV Ternate.

Lebih lanjut Marsma TNI dr. Didik Kestito menjelaskan bahwa tenaga medis yang dikerahkan dalam kegiatan ini berjumlah 203 orang yang terdiri dari kelompok Komando 21 orang, Tim Kesehatan Pusat dokter spesialis 38 orang, Paramedis 35 orang, Tim Kesehatan wilayah Kesdam XVI/Pattimura 10 orang dan Kesrem Ternate 24 orang dan Dinkes RSUD Ternate 75 orang.

Sasaran pasien dalam Baksos Kesehatan TNI adalah 6.000 orang dengan rincian target operasi katarak 200 pasien, Pengobatan umum sebanyak 4.000 pasien, Operasi bibir sumbing 50 pasien, Khitanan massal 100 pasien, Pengobatan gigi 1.000 pasien, Pembagian kacamata baca 500 pasien, Pembagian alat bantu dengar 100 pasien dan pembagian kursi roda 50 pasien.

Sementara itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto yang mewakili Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama tanpa melihat suku, agama, ras maupun golongan, dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat

“Karena TNI lahir dari rakyat dan rakyat adalah ibu k andung TNI, kegiatan bakti sosial kesehatan ini diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi kita bersama terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah Maluku Utara khususnya Ternate,” tutur Pangdam XVI/Pattimura

Post Views: 84Sumber: Google News | Warta 24 Ternate

Tidak ada komentar