Bali Primadona Wisman di Indonesia - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Bali Primadona Wisman di Indonesia

Bali Primadona Wisman di Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, selama ini hanya 3 destinasi yang selalu dikunjungi oleh wisatawan mancanegara ( wisman) yakni Bali sebesar 40 persen, Jakarta se…

Bali Primadona Wisman di Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, selama ini hanya 3 destinasi yang selalu dikunjungi oleh wisatawan mancanegara ( wisman) yakni Bali sebesar 40 persen, Jakarta sebesar 30 persen, dan Kepulauan Riau sebesar 30 persen.

Karena itu, kata Menpar pemerintah terus mengembangkan 10 destinasi Bali Baru yang berkelas dunia agar wisatawan tidak menumpuk destinasi tersebut.

"Hingga 2019 kita terus mengembangkan 10 destinasi Bali Baru yang berkelas dunia agar wisatawan tidak menumpuk di 3 destinasi tersebut,: kata Menpar Arief Yahya disela- sela Anugrah Pewarta Wisata Indonesia ( APWI) di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Menpar menjelaskan ke 10 destinasi klas dunia tersebut Borobudur, Danau Toba, Bromo Tengger Semeru, Pulau Seribu, Tanjung Kelayang, Mandalika, Wakatobi, Morotai dan Tanjung Lesung. Adapun destinasi kelas dunia tersebut infrastrukturnya dan fasilitas dasarnya sesuai dengan standar internasional serta ada master pland yang bisa di jual.

"Misalnya untuk Borobudur yang bisa dijual adalah maha karya budaya dunia, untuk Danau Toba yang bisa di jual yakni danau vulkanik terbesar di dunia serta Belitung sebagai salah satu geopark terbaik di dunia." (Lmg)

Sumber: Google News | Warta 24 Pulau Morotai

Tidak ada komentar