Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan di Bandara Tarakan Terganggu - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan di Bandara Tarakan Terganggu

Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan di Bandara Tarakan Terganggu

Minggu 03 Desember 2017, 09:46 WIB Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan di Bandara Tarakan Terganggu Sofyan - detikNews Foto: Ilustrasi Bandara Juwata (Dina…

Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan di Bandara Tarakan Terganggu

Minggu 03 Desember 2017, 09:46 WIB Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan di Bandara Tarakan Terganggu Sofyan - detikNews Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan di Bandara Tarakan TergangguFoto: Ilustrasi Bandara Juwata (Dina Rayanti-detikFinance) Tarakan - Penerbangan di Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara, terganggu karena cuaca buruk. Penerbangan terganggu akibat hujan deras yang disertai angin kencang.
"Pesawat yang terdampak cuaca buruk dari Tarakan pagi ini Lion, Sriwijaya, dan Batik," kata Kepala Bandara International Kelas II Juwata Tarakan, Hemi Pamuraharjo, Minggu (3/12/2017).
Terganggunya aktivitas penerbangan di Bandara Juwata Tarakan ini, diakibatkan terjadinya hujan dengan intensitas tinggi. Hujan tersebut membuat jarak pandang menjadi terbatas.
Dia menambahkan, BMKG juga sudah memberi tahu soal kondisi cuaca di Tarakan pada Minggu pagi ini. Dia memprediksi, sejumlah penerbangan yang gagal di Tarakan sedang berada di atas Balikpapan, Kaltim.
"Biasanya pilot sudah dapat info dari BMKG melalui ATC tentang kondisi cuaca di bandara tujuan dan itu sebelum pesawat turun dari ketinggian untuk persiapan landing. Jadi, diperkirakan saat berapa di atas Balikpapan, ATC sudah info pilot tentang cuaca di Tarakan," tuturnya.
(rvk/rvk)Sumber: Google News | Warta 24 Tarakan

Tidak ada komentar