Dampak Banjir di Jateng, Belasan Hektare Tanaman Petani Gagal ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Dampak Banjir di Jateng, Belasan Hektare Tanaman Petani Gagal ...

Dampak Banjir di Jateng, Belasan Hektare Tanaman Petani Gagal ...

Cuaca Ekstrem Dampak Banjir di Jateng, Belasan Hektare Tanaman Petani Gagal Panen Dampak Banjir di Jateng, Belasan Hektare Tanaman Petani Gagal Panen, …

Dampak Banjir di Jateng, Belasan Hektare Tanaman Petani Gagal ...

Cuaca Ekstrem

Dampak Banjir di Jateng, Belasan Hektare Tanaman Petani Gagal Panen

Dampak Banjir di Jateng, Belasan Hektare Tanaman Petani Gagal Panen, yang tersebar di beberapa kabupaten

Dampak Banjir di Jateng, Belasan Hektare Tanaman Petani Gagal PanenfacebookerDampak Banjir di Jateng, Belasan Hektare Tanaman Petani Gagal Panen, yang tersebar di beberapa kabupaten

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dampak cuaca buruk yang terjadi di awal musim hujan tahun ini, yakni sepanjang November 2017, membuat lahan pertanian seluas 13.182,5 hektare di Jawa Tengah terancam gag al panen.

Data yang dihimpun dari Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Jateng, sejumlah 13.182,5 hektare itu tersebar di sejumlah kabupaten.

Antara lain di Kabupaten Wonogiri, Sragen, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Cilacap, Grobogan, dan Demak.

Lahan persawahan yang tergenang air di Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak.
Lahan persawahan yang tergenang air di Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak. (Tribun Jateng/Rival Almanaf)

Sedangkan komoditas tanaman yang ada pada lahan seluas itu, antaralain berupa tanaman padi, semai padi, jagung, bawang merah, kacang panjang, terong, kacang tanah, papaya, cabai, dan ketela.

Kepala Distanbun Jateng, Yuni Astuti mengutarakan, bahwa komoditas paling banyak terdampak banjir adalah padi. Paling banyak ada di Kabupaten Wonogiri disusul Kabupaten Sragen. Luasannya masing-masing mencapai ribuan hektar.

Untuk padi totalnya ada 12.865,6 hektare, semai padi ada 197.02 hektare, jagung ada 51 hektare, bawang merah ada 1,5 hektare, kacang panjang 6 hektare, terong 2 hektare, kacang tanah 5 hektare, papaya 15 hektare, cabai 2 hektare, dan ketela 38 hektare.(*)

Penulis: m nur huda Editor: iswidodo Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Seorang Pria Curi Samsung Galaxy S7 Edge saat Beli Rokok dan Minuman, Pemilik Justru Lakukan Ini! Sumber: Google News | Warta 24 Sragen

Tidak ada komentar