Di Acara Golkar, Ridwan Kamil Berbagi Pengalaman E-Budgeting ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Di Acara Golkar, Ridwan Kamil Berbagi Pengalaman E-Budgeting ...

Di Acara Golkar, Ridwan Kamil Berbagi Pengalaman E-Budgeting ...

Di Acara Golkar, Ridwan Kamil Berbagi Pengalaman E-Budgeting Kota Bandung Kang Emil mempersilahkan kepala daerah lain juga anggota DPRD untuk berkenan ke Bandung .…

Di Acara Golkar, Ridwan Kamil Berbagi Pengalaman E-Budgeting ...

Di Acara Golkar, Ridwan Kamil Berbagi Pengalaman E-Budgeting Kota Bandung

Kang Emil mempersilahkan kepala daerah lain juga anggota DPRD untuk berkenan ke Bandung .

Di Acara Golkar, Ridwan Kamil Berbagi Pengalaman E-Budgeting Kota BandungIstimewaRidwan Kamil.

TRIBUNNEWS.COM - Partai Golkar mendukung pengelolaan keuangan daerah untuk kesejahteraan rakyat.

Hal ini ditegaskan Golkar dalam acara Workshop Nasional Anggota Legislatif Partai Golkar se-Indonesia dengan tema "Pengelolaan Keuangan Daerah yang Transparan, Bebas Korupsi dan Pro Rakyat" yang digelar di Jakarta, Jumat-Minggu (1-3/12).

Dalam acara ini, Ridwan Kamil Walikota Bandung hadir untuk berbag i cerita mengenai tata kelola berbasis e-budgeting.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, penggunaan e-badgeting mampu mencegah praktik korupsi.

"E-badgeting membuat kita terukur. Tidak ada lagi mark up di Bandung karena pasti ketahuan dengan penerapan sistem e-badgeting", ujar Kang Emil.

Kang Emil yang juga calon Gubernur Jabar yang diusung Partai Golkar di Pilkada 2018 nanti membandingkan saat Bandung belum menggunakan e-badgeting. Banyak kegiatan yang tidak efektif muncul.

"Sebelum e-badgeting muncul kegiatan yang tidak direncanakan. Ada juga kegiatan yang direncanakan tiba-tiba hilang. Setelah e-badgeting hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi", lanjut Kang Emil.

Menurut Kang Emil, ada beberapa konsep e-badgeting seperti akuntabel, transparan, dan kontrol. Ia juga tidak menampik bahwa sistem e-budgeting ini perlu disosialisasikan kepada Bappeda, Sekda, DPRD dan juga masyarakat.

Kang Emil mempersilahkan kepala daerah lain juga anggota DPRD untuk berkenan ke Bandung bersama-sama mendiskusikan e-budgeting.

"Silahkan datang ke Bandung. Saya akan kasih gratis semua software pulayanan publik secara gratis. Saya mau bilang kita kurangi kata kompetisi. Gunakan kolaborasi karena kita NKRI", kata Emil disertai tepuk tangan peserta.

Editor: Malvyandie Haryadi Ikuti kami di Momen Wanita Cantik Datangi Nikahan Mantan yang Dipacarinya 4 Tahun, Tetap Tegar Lakukan Hal Ini Sumber: Google News | Warta 24 Bandung

Tidak ada komentar