Jelang akhir tahun, Sriwijaya Air Group buka delapan rute baru. Ini ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jelang akhir tahun, Sriwijaya Air Group buka delapan rute baru. Ini ...

Jelang akhir tahun, Sriwijaya Air Group buka delapan rute baru. Ini ...

TERKINI.id, MAKASSAR â€" Menjelang akhir tahun 2017 Sriwijaya Air Group kembali membuka delapan rute baru di kawasan domestik. Diantaranya yaitu Makassar…

Jelang akhir tahun, Sriwijaya Air Group buka delapan rute baru. Ini ...

TERKINI.id, MAKASSAR â€" Menjelang akhir tahun 2017 Sriwijaya Air Group kembali membuka delapan rute baru di kawasan domestik. Diantaranya yaitu Makassar-Langgur PP yang akan mulai dilayani mulai 20 Desember 2017 dan Surabaya-Sorong PP mulai 14 Desember 2017 mendatang.

Untuk rute Makassar-Langgur PP nantinya akan dilayani tiga kali dalam seminggu yakni hari Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan untuk rute Surabaya-Sorong PP akan dilayani pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan bahwa khusus penerbangan dari dan ke Langgur merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang gencar mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia.

“Sriwij aya Air telah lama melirik Langgur karena disana menyimpan banyak atraksi keindahan alam, bahari dan budaya. Dengan demikian, selain menambah daftar destinasi wisata yang dimiliki Sriwijaya Air Group, rute ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah wisatawan di Indonesia khususnya di Maluku Tenggara,” kata Agus.

Meski demikian, Agus menambahkan hingga kini konsentrasi pengembangan rute Sriwijaya Air Group tidak hanya sebatas menuju ke daerah-daerah pariwisata semata namun juga ke seluruh wilayah di Indonesia. Agus mengungkapkan bahwa Sriwijaya Air Group terus berusaha merajut berbagai wilayah kepulauan di Indonesia agar kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi yang aman dan cepat dapat terpenuhi.

“Selain Makassar-Langgur PP, Sriwijaya Air juga akan membuka beberapa rute lain seperti Sorong-Surabaya PP mulai 14 Desember 2017, Makassar-Solo PP mulai 20 Desember 2017, Makassar-Jayapura PP mulai 15 Desember 2017 dan Makassar-Palu PP mulai 23 Desember 2017. Semua rute b aru ini merupakan rute penerbangan langsung,” terang Agus.

Baca :Jelang HUT RI, pesawat N219 buatan Indonesia terbang perdana

Adapun jadwal penerbangan Makassar-Langgur PP yakni berangkat dari Makassar pada pukul 03.00 WITA dan akan tiba di Langgur pada pukul 06.25 WIT. Rute sebaliknya yaitu berangkat dari Langgur pukul 07.15 WIT dan tiba kembali di Makassar pada pukul 09.25 WITA. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan menuju Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, kendari, Medan, Luwuk, Palembang, Bangka, Belitung dan juga Semarang.

Penerbangan Surabaya-Sorong PP akan diberangkatkan dari Surabaya pada pukul 07.30 WIB dan akan tiba di Sorong pada pukul 12.40 WIT. Penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Sorong pada pukul 13.40 WIT, tiba di Surabaya pada pukul 14.50 WIB. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Surabaya menuju Jakarta, Makassar, Semarang, Balikpapan, Denpasar dan Bandung.

Untuk penerbangan Makassar-Solo PP akan di berangkatkan dari Makassar pukul 17.50 WITA dan akan tiba di Solo pada pukul 18.40 WIB. Dan untuk penerbangan sebaliknya, berangkat dari Solo pada pukul 19.20 WIB dan tiba kembali di Makassar pada pukul 22.10 WITA. Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Solo ke Jakarta.

Sementara itu penerbangan Makassar-Jayapura PP akan diberangkatkan dari Makassar pada pukul 09.30 WITA dan akan tiba di Jayapura pukul 14.00 WIT. Penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Jayapura pukul 14.40 WIT dan tiba di Makassar pukul 17.00 WITA. Rute ini dilayani tiga kali dalam seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Makassar menuju Surabaya dan Jakarta.

Baca :Manajemen Garuda tunggu proses final rencana penerbangan rute Makassar - Bua

Sedangkan penerbangan Makassar-Palu PP akan dilayani empat kali dalam seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pukul 13.55 WITA dan sampai di Palu pada pukul 15.00 WITA. Penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Palu pukul 15.45 WITA dan akan tiba di Makassar pada pukul 16.45 WITA. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Makassar menuju Jakarta, Solo dan Surabaya.

NAM Air Buka Tiga Rute Baru

Seiring pembukaan rute Sriwijaya Air, Nam Air juga akan membuka tiga rute baru di kawasan domestik. Rute yang dimaksud adalah Ternate-Ambon PP mulai 16 Desember 2017, Bandung-Pangkalpinang dan Pangkalpinang-Bandung yang akan resmi dilayani mulai 14 Desember 2017.

Adapun jadwal penerbangan rute Ternate-Ambon PP yakni berangkat dari Ternate pada pukul 15.25 WIT dan akan tiba di Ambon pada pukul 16.25 WIT. Penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Ambon pada pukul 16.55 WIT dan akan tiba kembali di Ternate pada pukul 17.55 WIT. Rute baru ini akan dilayani tiga kali dalam seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Untuk penerbangan rute baru Bandung menuju Pangkalpinang yaitu berangkat dari Bandung pada pukul 19.40 WIB dan akan tiba di Pangkalpinang pada pukul 20.50 WIB. Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari.

Sedangkan penerbangan dari Pangkalpinang menuju Bandung akan diberangkatkan pada pukul 19.30 WIB dan tiba di Bandung pada pukul 20.40 WIB. Serupa dengan rute Bandung ke Pangkalpinang, rute ini juga akan dilayani satu kali setiap hari.

Baca :Rayakan HUT ke-14, begini cara Sriwijaya Air peduli sesama

Penerbangan rute baru Nam Air diatas akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat Boeing 737 500 dengan kapasitas 120 kursi yang terdiri dari delapan kursi eksekutif kelas dan 112 untuk ekonomi kelas.

Penambahan Jadwal Penerbangan Surabaya â€" Sampit PP

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan akan rute Surabaya-Sampit PP, mulai 14 Desember 2017 Sriwijaya Air juga akan menambah jadwal penerbangannya menjadi dua kali setiap hari.

Adapun jadwal penambahannya yakni b erangkat dari Surabaya pada pukul 06.20 WIB dan akan tiba di Sampit pada pukul 07.30 WIB. Dan untuk penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Sampit pukul 08.00 WIB dan tiba kembali di Surabaya pada pukul 09.10 WIB.

Seiring dengan itu, mulai 13 Desember 2017 Nam Air juga akan melakukan penambahan frekuensi penerbangan untuk rute Pontianak-Jogjakarta dan 14 Desember 2017 untuk rute Jogjakarta-Pontianak. Jadwal penerbangan tersebut masing-masing ditambah satu kali sehingga nantinya menjadi dua kali dalam sehari.

Adapun jadwal penerbangan tambahan untuk rute Pontianak-Jogjakarta yaitu berangkat dari Pontianak pukul 18.50 WITA dan akan tiba di Jogkarta pada pukul 20.25 WIB. Sedangkan keesokan harinya pesawat akan diberangkatkan dari Jogjakarta pada pukul 06.00 WIB dan akan tiba di Pontianak pada pukul 07.25 WITA.

Untuk penerbangan rute Jogjakarta-Pontianak terkoneksi dengan penerbangan lanjutan menuju Ketapang, Putussibau dan Sintang.

Echa Panrita Lopi< /strong>

PenulisEcha Panrita Lopi
Sumber: Google News | Warta 24 Ternate

Tidak ada komentar