Jokowi: Saya Tak Mungkin Jadi Presiden Tanpa Didikan Guru - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Jokowi: Saya Tak Mungkin Jadi Presiden Tanpa Didikan Guru

Jokowi: Saya Tak Mungkin Jadi Presiden Tanpa Didikan Guru

Sabtu 02 Desember 2017, 10:23 WIB Jokowi: Saya Tak Mungkin Jadi Presiden Tanpa Didikan Guru Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews Presiden Jokowi di…

Jokowi: Saya Tak Mungkin Jadi Presiden Tanpa Didikan Guru

Sabtu 02 Desember 2017, 10:23 WIB Jokowi: Saya Tak Mungkin Jadi Presiden Tanpa Didikan Guru Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews Jokowi: Saya Tak Mungkin Jadi Presiden Tanpa Didikan GuruPresiden Jokowi di HUT ke-72 PGRI di Bekasi, Sabtu (2/12/2017) Foto: Bagus Prihantoro Nugroho-detikcom Bekasi - Presiden Joko Widodo menyampaikan salam hormatnya kepada seluruh guru di HUT ke-72 PGRI. Jokowi mengakui, tanpa jasa guru dirinya tak akan bisa berdiri sebagai Presiden RI.
"Bapak ibu guru yang saya banggakan, perlu saya tegaskan di sini saya tak mungkin saya berdiri di sini tanpa didikan guru-guru saya, oleh sebab itu saya i ngin sampaikan hormat takzim saya terhadap guru-guru saya yang telah mendidik saya sehingga saya menjadi presiden," tutur Jokowi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2017).
Jokowi kemudian membungkukkan badan menghadap para guru. Setelah dia melanjutkan lagi sambutannya.
 Presiden Jokowi di HUT ke-72 PGRI di Bekasi, Sabtu (2/12/2017) Presiden Jokowi di HUT ke-72 PGRI di Bekasi, Sabtu (2/12/2017) Foto: Bagus Prihantoro Nugroho-detikcom

"Sekali lagi saya tak mungkin jadi presiden tanpa peran guru. Untuk itu saya sampaikan penghargaan kepada seluruh guru," ujar Jokowi.
Guru, kata Jokowi, memiliki peranan penting bagi pembangunan karakter bangsa. Untuk itu guru tak akan tergantikan meski kemajuan teknologi sangat pesat.
Presiden Jokowi di HUT ke-72 PGRI di Bekasi, Sabtu (2/12/2017) Foto: Bagus Prihantoro Nugroho-detikcom

"Tersedia robot super pintar yang memiliki kecerdasan buatan dan dikhawatirkan menggantikan posisi guru, saya sampaikan tidak! Guru tak akan tergantikan karena guru emban tugas profesi menyadarkan jiwa anak didik," kata Jokowi.
Jokowi juga berpesan agar para siswa tak bergeser menjadi dididik oleh media sosial. Guru tetap mengemban amanah untuk mendidik anak bangsa.
(bpn/fdn)Sumber: Google News | Warta 24 Kabupat en Semarang

Tidak ada komentar