Kembalikan Marwah Guru BK, HMJ-BK Gelar Seminar - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Kembalikan Marwah Guru BK, HMJ-BK Gelar Seminar

Kembalikan Marwah Guru BK, HMJ-BK Gelar Seminar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling (HMJ-BK) STKIP Bima menggelar seminar Guru Bimbingan Konseling (BK), Sabtu (2/12) di Paruga Nae Sila. Kegiatan…

Kembalikan Marwah Guru BK, HMJ-BK Gelar Seminar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling (HMJ-BK) STKIP Bima menggelar seminar Guru Bimbingan Konseling (BK), Sabtu (2/12) di Paruga Nae Sila. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan guru BK dari Kecamatan Bolo, Madapangga, Woha, Belo dan Soromandi.

Seminar Guru BK. Foto: Yadien

Ketua panitia pelaksana Rusdin menyampaikan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk mengembalikan citra guru bimbingan dan konseling di mata publik. Sebab, dari hasil observasi dan penelitian yang dilakukan HMJ-BK, melihat keberadaan guru BK di sekolah-sekolah tidak dianggap penting sebagai unsur penting dalam pendidikan.

“Guru BK hanya dianggap sebagai polisi sekolah saja,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum HMJ-BK Arsyad menyampaikan, guru BK atau konselor sekolah memiliki peran penting dalam pembinaan dan pembangunan karakter peserta didik dalam proses pendidikan.

Kemudian, Ketua Program Studi Bimbingan Konseling STKIP Bima Muhamadiyah menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada mahasiswa bimbingan konseling yang telah memiliki inisiatif dan semangat dalam membangun kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini memberi dampak dan hasil positif untuk guru bimbingan konseling,” harapnya.

*Kahaba-10

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Bima

Tidak ada komentar