KontraS Desak TNI dan Polri Usut Kasus Kematian La Gode Hingga ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

KontraS Desak TNI dan Polri Usut Kasus Kematian La Gode Hingga ...

KontraS Desak TNI dan Polri Usut Kasus Kematian La Gode Hingga ...

KontraS Desak TNI dan Polri Usut Kasus Kematian La Gode Hingga Tuntas Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mendesak pihak terkait sepe…

KontraS Desak TNI dan Polri Usut Kasus Kematian La Gode Hingga ...

KontraS Desak TNI dan Polri Usut Kasus Kematian La Gode Hingga Tuntas

Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mendesak pihak terkait seperti TNI dan Polri segera mengusut tuntas kematian La Gode.

KontraS Desak TNI dan Polri Usut Kasus Kematian La Gode Hingga TuntasTribunnews.com/ Fransiskus AdhiyudaKoordinator KontraS Yati Andriyani

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mendesak pihak terkait seperti TNI dan Polri segera mengusut tuntas kematian La Gode.

Diketahui, La Gode didug a meninggal saat berada di Pos Satgas 732 Benua Kepulauan Taliabu, Maluku Utara pada 24 Oktober 2017 lalu.

Baca: KPK Periksa 99 Saksi Lengkapi Berkas Tersangka Setya Novanto

Hal tersebut disampaikan Koordinator KontraS Yati Andriyani saat menggela jumpa pers di kantor KontraS, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

"Harus ada evaluasi mendalam mengenai penempatan satgas TNI di pulau kecil atau pulau terluar untuk memastikan tidak ada tumpang tindih atau superioritas tertentu antar dua institusi ini (TNI-Polri)," kata Yati Andriyani.

Baca: Tidak Diperkenankan Temui Setya Novanto di Tahanan, Fahri Hamzah: KPK Ini Sangat Aneh

Terkait kasus kematian La Gode, Yati mengatakan TNI dan Polri seharus bekerja sesuai dengan tugas, pokok serta fungsinya masing-masing.

Terlebih, kasus La Gode seharusnya diselesaikan diranah pidana yakni oleh pihak kepolisian.

"Dalam kasus ini ada indikasi Satgas TNI justru tidak melakukan kewenangan tupoksinya dengan menahan atau melakukan pembinaan terhadap si korban," papar Yati Andriyani.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia Editor: Adi Suhendi Ikuti kami di Janda Kaya Raya Mengaku Bangga Sudah Ditiduri 100 Pria Beristri, Begini Alasannya Sumber: Google News | Warta 24 Pulau Taliabu

Tidak ada komentar