KSAU Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Kata Jenderal Gatot - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

KSAU Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Kata Jenderal Gatot

KSAU Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Kata Jenderal Gatot

Senin 04 Desember 2017, 11:01 WIB KSAU Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Kata Jenderal Gatot Samsudhuha Wildansyah - detikNews Foto: Panglima TNI Jende…

KSAU Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Kata Jenderal Gatot

Senin 04 Desember 2017, 11:01 WIB KSAU Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Kata Jenderal Gatot Samsudhuha Wildansyah - detikNews KSAU Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Kata Jenderal GatotFoto: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Dony Indra Ramadhan-detikcom) Jakarta - KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dipilih sebagai calon tunggal pengganti Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berbicara mengenai sosok calon penggantinya.
Menurut Gatot, calon penggantinya harus tahu mengenai tantangan tugas pucuk pimpinan TNI ke depan. Dia pun menyerahkan kepada Presiden Jokowi soal Panglima TNI yang baru.
&quo t;Yang lebih tahu bukan saya, yang lebih tahu presiden karena presiden yang akan menggunakan panglima yang menggantikan saya berdasarkan tantangan tugas kedepan," kata Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, (4/12/2017).
"Jangan tanya ke saya, tanya ke presiden karena presiden yang tahu dan akan menggunakan," imbuhnya.
Hari ini Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menemui Wakil Ketua DPR bidang Polhukam Fadli Zon di Gedung DPR. Dalam pertemuan tersebut Praktino mengajukan nama KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo.
"Saya menerima Mensesneg Pratikno, yang menyampaikan surat dari Presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo," ucap Fadli setelah menerima Pratikno di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/12/2017).
"Pergantian kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru. Hanya satu nama (tunggal) yang tadi disamp aikan," tambahnya.
Pimpinan DPR, menurut Fadli, akan langsung menggelar rapat bersama pimpinan fraksi. Rapat Badan Musyawarah akan digelar siang nanti.
"Surat saya terima dan juga diserahkan langsung kepada Plt Sekjen DPR Ibu Damayanti untuk segera diproses. Hari ini kita rapim nanti siang rencananya dan Bamus karena ada beberapa agenda juga," jelas Fadli.
(nvl/elz)Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Timur

Tidak ada komentar