Pasangan Ini Jagoan PPP di Maluku Utara - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Pasangan Ini Jagoan PPP di Maluku Utara

Pasangan Ini Jagoan PPP di Maluku Utara

VIVA â€" Partai Persatuan Pembangunan mendukung Mantan Bupati Kepulauan Sula, Ahmad Hidayat Mus atau AHM, bersama Rektor Universitas Khairun Ternate, Rivai Umar, untuk bertarung dalam P…

Pasangan Ini Jagoan PPP di Maluku Utara

  • VIVA â€" Partai Persatuan Pembangunan mendukung Mantan Bupati Kepulauan Sula, Ahmad Hidayat Mus atau AHM, bersama Rektor Universitas Khairun Ternate, Rivai Umar, untuk bertarung dalam Pilkada Maluku Utara.

    Pengumuman pasangan tersebut disampaikan di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Selasa 26 Desember 2017. Hadir dalam pengumuman itu yakni Ketua Umum PPP Romahurmuzy atau Romi, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, disaksikan oleh pengurus DPP PPP serta DPW PPP Maluku Utara.

    Romi mengatakan, munculnya pasangan ini merupakan hasil komunikasi politik dengan Partai Golkar.

    "Pada malam hari ini PPP menyampaikan dukungan secara resmi untuk Pilkada Maluku Utara kepada Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar dan dengan dukungan PPP bersama Partai Golkar. Koalisi ini cukup memberan gkatkan pasangan ini sebagai cagub dan cawagub 2018-2023," kata Romi di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro.

    Pertimbangan PPP memilih pasangan ini, Romi mengungkapkan, keduanya merupakan kombinasi yang tepat, antara seorang politikus dan akademisi yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

    "Pak Hidayat dua periode jadi Bupati dan Rifai Umar adalah seorang rektor dan aktivis ormas Islam di sana," ujarnya.

    Kedua, ia menuturkan, pasangan ini mewakili seluruh spektrum masyarakat Maluku Utara yaitu kombinasi nasional religius. "Ketiga, elektabilitas pasangan ini memang dari berbagai survei kami gelar memiliki tingkat elektabilitas tinggi," katanya.

    Titip pesan

    Dalam kesempatan ini, Romi juga menitipkan pesan kepada pasangan ini untuk membangun Maluku Utara agar menjadi salah satu provinsi yang tidak terbelakang dan miskin. Salah satu caranya adalah dengan meminta membangun lembaga keuangan mikro sebagai modal kepada rakyat miskin di Maluku Utara.

    "Lalu pengembangan pendidikan keagamaan baik madrasah maupun pesantren sekaligus mengembangkan majelis-majelis yang ada di masjid di Maluku Utara. Karena Maluku dan Maluku Utara beberapa tahun lalu sempat mengalami gesekan yang kita tidak inginkan lagi. Maka karakter keagamaan di sana harus sama diperkuat untuk membingkai kebhinekaan di sana agar baik, damai dan saling berinteraksi satu sama lain," ujarnya.

    Romi menegaskan, pemilihan pasangan ini maju di Pilkada Maluku Utara dengan seleksi yang ketat. Bahkan, untuk memilih cawagub butuh proses yang panjang dengan kandidat sebanyak 28 orang.

    "Kami serius dengan pasangan ini karena ada 28 bakal Cawagub yang melamar kepada Pak Ahmad Hidayat. Kami seleksi secara serius akhirnya kami pilih Pak Rifai sehingga bisa memberikan jaminan kepada masyarakat Maluku Utara," ucapnya. (one)

Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Sula

Tidak ada komentar