Polres Sula Memperingati Hut Satpam Ke-37 Tahun 2017 - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Polres Sula Memperingati Hut Satpam Ke-37 Tahun 2017

Polres Sula Memperingati Hut Satpam Ke-37 Tahun 2017

KEPULAUN SULA, beritaLima,com â€" Dalam rangka memperingati Hut Satpam Ke-37 Tahun 2017, bertempat di lapangan apel Polres Sula,‎ kabupaten kepulauan kepulaun Sula, Prov…

Polres Sula Memperingati Hut Satpam Ke-37 Tahun 2017

KEPULAUN SULA, beritaLima,com â€" Dalam rangka memperingati Hut Satpam Ke-37 Tahun 2017, bertempat di lapangan apel Polres Sula,‎ kabupaten kepulauan kepulaun Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) Sabtu 30/12/2017.Pukul.9.00.Wit.

Upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun satuan pengamanan (Satpam/securitty) yang ke â€" 37 tahun 2017 dengan tema “melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam untuk menciptakan keamana dan ketertiban di lingkungan kerja.

Bertindak selaku pimpin oleh bupati kabupaten kepulaun sula,Hendrata Thes S.Pdk,selaku selaku Irup,AKP,Jan S. Soekarno,kasat bhimmas polres sula selaku Paup,IPDA, Rizal Muhammad , S.Tr,Ka SPKT selaku Dan Up.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh bupati kabupaten kepulaun sula,Hendrata Thes S.Pdk, pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas limpah an rahmat dan karunia-nya, sehingga kita masih diberikan kesempatan dan kekuatan untuk hadir dalam upacara memperingatan Ke-37 HUT Satuan pengamanan tahun 2017 dengan tema “melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamana dan ketertiban di lingkungan kerja”.

“Peringatan ini dilaksanakan secara serentak di polres-polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swarkasa di wilayahnya masing-masing, sebagai mitra keseharian, dalam mengembang fungsi kepolisian di lapangan.

Hal ini merupakan wujud nyata dari apa yang menjadi dasar hukumnya yaitu amanat dalam pasal 3 ayat (1), pasal 14 ayat (1) huruf (f), pasal 15 ayat (2) huruf (g), pasal 34 ayat (2), dan pasal 36 undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian negara republik indonesia, serta aturan pelak-sanaannya yaitu peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2012.

Pada kesempatan ini lanjut bupati saya ingin mengingatkan kembal i bahwa Polri telah menerbitkan panduan induk kepada masyarakat dalam mengelola pengamanan swakarsa secara profesional pada sebuah organisasi, perusahaan dan atau instansi lembaga pemerintah yang dituangkan sebagai peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 (Berita NKRI Tahun 2007 No. 50), panduan ini memberikan tuntunan untuk menerapkan satu tata kelola pengamanan swakarsa secara holistik terhadap proses bisnis satu organisasi.

Sehingga upacara peringatan ke-37 Hut satuan pengamanan ini, saya memberikan arahan kepada semua anggota satuan pengamanan seluruh pelosok nusantara sebagai berikut :

Pertama : Pelihara dan memantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi Kepolisian yang memegang teguh etik dan kehormatan Anggota Satpam. Kedua : Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamana serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja. Ketiga : Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi di tahun politik mendat ang. Keempat : Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri dan instansi terkait dilapangan. Kelima : Berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik Kepolisian terbatas maupun industrial security.

Upacara Hut Satpam yang ke-37 dihadiri kapolres kabupaten kepulaun sula AKBP JanW.I Makatita, S.IK selaku Irup), Waka Polres Kep. Sula,Kompol Syamsul Alam, SH,Kabag Sumda Polres Kep. Sula Kompol Irham Syahlan, Kabag Ops Polres Kep. Sula,AKP Sinar Samsul, SH, Kabag Ren Polres Kep. Sula,AKP parno,Kasat Intelkam Polres Kep. Sula, AKP Hendri, Kasat Narkoba Polres Kep. Sula, AKP.Tajudin Duwila,Kasat Lantas Polres Kep. Sula,IPTU Muhtar Saniapon,Kasat Tahti Polres Kep. Sula IPTU, La Jaga La Ujo,Dangki Brimob Kompi B Sula,IPTU. Muhtar Tenu, Kasiwas Polres Kep.Sula,IPTU Alumni Siluli,KBO Bag Ops Polres Kep. Sula, IPTU Moh.Mony,Kabag Humas Polres Kep. Sula, IPTU Hi. Muh.Arfa,Kapolsek Sanana,IPTU,Muhiddin Iliyas, S.Hi,KBO Reskrim Polres Kep. Sula, IPTU Abd Z ubair Latupono, Kanit Tipikor Polres Kep. Sula, IPDA AR.Umaternate,Kanit intel Polres Kep. Sula, AIPTU Muh,Iksan Rerry,dan, Kepala BRI sanana, Bambang Tri Gunawan, SH. MH,Camat Sanana,M. Saldi Umasangdji, Kepala PLN Persero Sanana. Ibrahim Soleman, Wakil Ketua Pertamina Sanana,Nur Muhammad,Ketua Pengurus Pramuka Bhayangkara Kep.Sula, Abdul Rauf Sangadji,Imam Polres,Muin Galela.

Dan turut peserta upacara Hut Satpam ke-37 tahun 2017,dalmas Polres Kep. Sula,1 Regu Staf Gabungan Polres Kep. Sula,1 Sat Polair Res Sula,1 Sat Lantas Res Sula, 1 Regu Brimob Kompi B Sula,1 Regu Koramil 1509 Sanana ,1 Regu Gabungan Res-Intel Polres Kep. Sula, 1 Regu Satpam, 1 Regu Sat Pol.PP Pemda Kab. Kep. Sula, 1 Regu Lapas Kelas II Sanana, 1 Regu Dishub/KPLP Sanana,1 Pramuka Bahayangkari dan sekaligus penyerahan penghargaan kepada Satpam berpretasi oleh bupati kabupaten.kepulauan Sula dan Kapolres Kepulauan Sula. (dino)

Post Views: 14Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Sula

Tidak ada komentar