Dua Kali Gempa di Waktu Berdekatan, BPBD Lebak: Masih Aman - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Dua Kali Gempa di Waktu Berdekatan, BPBD Lebak: Masih Aman

Dua Kali Gempa di Waktu Berdekatan, BPBD Lebak: Masih Aman

Jumat 26 Januari 2018, 18:20 WIB Dua Kali Gempa di Waktu Berdekatan, BPBD Lebak: Masih Aman Bahtiar Rifa'i - detikNews Ilustrasi gempa Bant…

Dua Kali Gempa di Waktu Berdekatan, BPBD Lebak: Masih Aman

Jumat 26 Januari 2018, 18:20 WIB Dua Kali Gempa di Waktu Berdekatan, BPBD Lebak: Masih Aman Bahtiar Rifa'i - detikNews Dua Kali Gempa di Waktu Berdekatan, BPBD Lebak: Masih AmanIlustrasi gempa Banten (Luthfy Syahban/detikcom) Banten - Dua gempa bumi di selatan Banten terjadi di waktu yang berdekatan. Meski begitu, BPBD Lebak menyatakan situasi di lokasi masih aman.
Gempa berkekuatan 5,0 skala Richter terjadi pada pukul 17.12.48 WIB. Pusat gempa berada di 81 km arah barat daya Lebak, dengan kedalaman 10 kilometer.
Sebelumnya, gempa juga terjadi pada pukul 11.48.23 WIB. Berkekuatan 5,2 skala Richter, pu sat gempa berada di 79 kilometer arah barat daya Lebak dengan kedalaman 11 kilometer.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten Kaprawi mengatakan, dari dua gempa berdekatan tersebut, belum ada laporan tentang korban jiwa ataupun kerusakan. Gempa memang dirasakan merata di wilayah selatan tapi masih dalam kondisi aman.
"Hari ini sudah dua kali, masih aman dan mudah-mudahan tak ada hal yang tidak diinginkan," kata Kaprawi, di Lebak, Banten, Jumat (26/1/2018).
Menurutnya, rekan-rekan BPBD juga masih berjaga di Lebak wilayah selatan akibat gempa yang terjadi pada Selasa (23/1) lalu.
"Mudah-mudahan tidak ada laporan, dari teman-teman yang nyisir di lapangan belum ada laporan," ujarnya.
(bri/hri)Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Selatan

Tidak ada komentar