Megawati Umumkan Figur yang Akan Diusung ke Pilkada Serentak ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Megawati Umumkan Figur yang Akan Diusung ke Pilkada Serentak ...

Megawati Umumkan Figur yang Akan Diusung ke Pilkada Serentak ...

Megawati Umumkan Figur yang Akan Diusung ke Pilkada Serentak 2018, tapi Masih Ada yang Dirahasiakan Megawati resmi mengumumkan nama-nama yang direkomendasikan PDIP…

Megawati Umumkan Figur yang Akan Diusung ke Pilkada Serentak ...

Megawati Umumkan Figur yang Akan Diusung ke Pilkada Serentak 2018, tapi Masih Ada yang Dirahasiakan

Megawati resmi mengumumkan nama-nama yang direkomendasikan PDIP sebagai pasangan cagub-cawagub yang akan bertarung dalam Pilkada 2018.

Megawati Umumkan Figur yang Akan Diusung ke Pilkada Serentak 2018, tapi Masih Ada yang DirahasiakanKompas TVKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP yang akan bertarung dalam Pilkada 2018 di empat provinsi. Pengumuman disampaikan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Dipoegoro Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018)

WARTA KOTA, PALMERAH -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan nama-nama figur yang direkomendasikan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub dan cawagub) yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di empat daerah yakni Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat dan Lampung.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP Jalan Pangeran Diponegoro Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018). Hadir pada acara ini antara lain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saya tegaskan bahwa yang saya cari adalah mereka yang telah berproses, berdialektika, dan yang alam pikirnya serta dedikasi hidupnya benar-benar untuk rakyat, bangsa dan negara," kata Megawati dalam pidatonya.

Untuk Provinsi Papua, PDIP mengusung Bupati Jayawijaya dua periode, Jhon Wempi Wetipo yang dipasangkan dengan mantan Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae.

Untuk Pro vinsi Lampung, PDIP mengusung Herman Hasanusi sebagai cagub dan Sutono sebagai cawagub. Herman Hasanusi adalah Wali Kota Bandar Lampung saat ini, sedangkan Sutono saat ini menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.

Untuk Maluku Utara, PDIP mengusung Abdul Ghani Kasuba sebagai cagub. Sedangkan cawagubnya adalah Al Yasin Ali yang kini Bupati Halmahera Utara dan sudah menjabat sebanyak dua periode.

Untuk NTB, PDIP mengusung Tuan Guru Haji Ahyar Abduh yang merupakan Wali Kota Mataram. Sedangkan wakilnya adalah Motor Hanafi, kini wakil ketua DPRD NTB.

Sebelum menutup pidatonya, Megawati membocorkan sedikit nama cagub yang akan diusung PDIP untuk Provinsi Sumatera Utara. Figur yang diusung, katanya, sudah tidak asing lagi.

Sedangkan bakal cagub dan cawagub yang akan diusung PDIP untuk Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah Megawati menyatakan ditunda dahulu untuk sementara.

Penulis: Hamdi Putra Editor: YB Willy Pramudya Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Cantiknya Istri Wakil Wali Kota yang Diciduk BNN, Unggahan Terakhirnya Bikin Geram Warga Gorontalo Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Utara

Tidak ada komentar