Rayakan Tahun Baru, pelajar di Timika tewas ditabrak motor - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Rayakan Tahun Baru, pelajar di Timika tewas ditabrak motor

Rayakan Tahun Baru, pelajar di Timika tewas ditabrak motor

Merdeka > Peristiwa …

Rayakan Tahun Baru, pelajar di Timika tewas ditabrak motor

Merdeka > Peristiwa Rayakan Tahun Baru, pelajar di Timika tewas ditabrak motor Senin, 1 Januari 2018 15:00 Reporter : Rizky Andwika Ilustrasi mayat. Ilustrasi shutterstock

Merdeka.com - Pejalan kaki tewas setelah ditabrak pengendara sepeda motor, di Jalan Poros Mapurujaya tepatnyadi Kampung Kaugupu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Senin (1/1) dini hari. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura mengatakan Polres Mimika tengah menangani kasus kecelakaan lalu lintas itu.

"Kasus Laka Lantas ini terjadi pada Senin dini hari di Kampung Kaugupu yang menyebabkan satu orang dilaporkan tewas," katanya seperti dilansir Antara, Senin (1/1).

Kasus tersebut berawal dari adanya perayaan pergantian tahun baru oleh masyarakat setempat di pinggir Jalan Poros Mapurujaya, ketika itu datang Taufiq Odang (17), pengendara sepeda motor Honda Tiger dari arah Pomako tujuan Mapurujaya yang diduga tanpa menyalakan lampu motor, sehingga ketika sampai di TKP menabrak dua orang pejalan kaki yang masih berstatus pelajar.

Melihat hal tersebut, kata dia, masyarakat secara spontan langsung melakukan pengeroyokan terhadap Taufiq Odang, pengendara sepeda motor.

Namun, Taufiq Odang berhasil menyelamatkan diri dengan cara berlari dan selanjutnya diamankan oleh masyarakat yang berjalan menuju Koramil Kota Timi ka.

Sementara itu, salah satu korban selamat dari kecelakaan lalu lintas itu telah dievakuasi menggunakan angkutan kota Mapurujaya menuju RSUD Mimika guna mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan korban lainnya, sempat diamankan di rumah keluarga, tapi kemudian dengan mobil patroli Polsek Mimika Timur dibawa ke RSUD untuk mendapatkan penanganan medis.

"Nah, dari kasus ini masyarakat langsung melakukan pemblokadean jalan dengan menggunakan ranting pohon yang ditebang. Jumlah massa di TKP berjumlah sekitar 60 hingga 80 orang dan rata-rata terpengaruh minuman beralkohol dengan membawa batu serta kayu," katanya.

Mantan Kapolres Halmahera Selatan ini juga mengemukakan bahwa patroli gabungan pleton Dalmas Polres Mimika dan Polsek Mimika Timur tiba di TKP untuk mengamankan situasi, tetapi langsung dihadang oleh warga degan lemparan batu dan kayu.

"Kami mendapat laporan bahwa aksi itu dipimpin oleh Alowisus Paratowau, kepala suku Kaugapu, yang merasa tidak puas atas kejadian laka lantas yang telah merenggut nyawa seorang pelajar," katanya.

Kamal mengatakan aksi pemblokadean jalan itu masih berlangsung hingga pukul 03.00 WIT dan pihak kepolisian di Mimika terus berupaya berbicara dengan pihak warga agar aksi tersebut di hentikan karena kasus laka lantas tersebut sedang ditangani. [rzk]


Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan
  2. Papua
  3. Tahun Baru
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Selatan

Tidak ada komentar