www.AlvinAdam.com

WARTA 24 MALUKU UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BPJS TK Ternate Sambangi Korban Kecelakaan

Posted by On 00.29

BPJS TK Ternate Sambangi Korban Kecelakaan

Warta Ekonomi.co.id, Ternate -

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut) mengunjungi pekerja yang mengalami kecelakaan saat bekerja sebagai wujud pelayanan prima BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta.
"Dua pekerja tersebut adalah pekerja dari PT. Makmur Utama bernama Suryanto (40) dan Idha Abdul (30) yang mengalami kecelakaan lalu lintas saat bekerja. Keduanya merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Sri Muliana selaku Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, di Ternate, Kamis (16/2/2018).
Kunjungan ke peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja ini dilakukan oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate Sri Muliana, Relationship Officer Ajief Achmad dan pic Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate Putera Medea di RS PKU Muhammadiyah Ternate. Dia mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kepeduli an kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja.
"BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung seluruh biaya pengobatan hingga pekerja tersebut sembuh dan melakukan pendampingan hingga pekerja tersebut dapat kembali bekerja. Tentunya pendampingan untuk bisa kembali kerja ini membutuhkan waktu, sehingga pekerja tersebut bisa siap untuk kembali bekerja," kata Sri Muliana.
Selain itu, Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan atas risiko-risiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja, termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.
Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate Ghazali Dachlan, mengatakan bahwa kunjungan ke peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja merupakan program kerja dari Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate.
"Kunjungan ini merupakan komitmen dari kami untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta. Selain melakukan kunjungan ke peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan kami juga melakukan inovasi yaitu melakukan 'pick me up service' untuk program Jaminan Hari Tua (JKT)," ujarnya.
Dirinya menambahkan, peserta yang tidak dapat mengantarkan berkas klaimnya ke kantor cabang Ternate dikarenakan usia tua dan mengalami sakit atau kendala lainnya, maka berkasnya dijemput langsung untuk diproses di kantor cabang. (HYS/Ant)

Sumber: Google News | Warta 24 Ternate

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »