www.AlvinAdam.com


Warta 24 Maluku Utara

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Cari kepiting, warga temukan granat aktif di sungai Tanjung Pilawang

Posted by On 18.14

Cari kepiting, warga temukan granat aktif di sungai Tanjung Pilawang

Merdeka > Peristiwa Cari kepiting, warga temukan granat aktif di sungai Tanjung Pilawang Selasa, 27 Februari 2018 09:00 Reporter : Dedi Rahmadi granat nanas. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah warga di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) menyerahkan granat nanas yang masih aktif kepada aparat TNI di Koramil 1508-01/Tobelo.

BE RITA TERKAIT
  • Gali tanah di belakang rumah, Abdul Rahman temukan granat aktif
  • Belasan granat diduga buatan Pindad ditemukan di TPA Cipayung
  • Dikira mainan, granat nanas sisa PD II di Mojokerto ditendangi warga

Penemuan granat sendiri diawali dengan adanya dua orang warga Desa Gura, Roni Madelu dan Roditia Panganton yang sedang mencari Kepiting. Roni menemukan granat yang diduga masih aktif tersebut di aliran sungai sekitar pantai Tanjung Pilawang Desa Gura Kecamatan Tobelo.

Tiba-tiba tanpa sengaja menginjak benda asing yang semula dikira kaleng akan tetapi setelah diperhatikan ternyata sebuah granat nanas. Karena bingung bercampur panik yang bersangkutan langsung memasukkan granat tersebut ke dalam kantong plastik dan menyerahkannya ke Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo yang berdomisili di sekitar daerah Tanjung Pilawang.

Selanjutnya granat temuannya tersebut dibawa dan diserahkan kepada Piket Koramil 1508-01/Tobelo Serma Ramal Nakul.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Selasa (27/2), membenarkan adanya penyerahan granat dari masyarakat kepada Babinsa jajarannya.

Granat itu diduga granat tersebut masih aktif karena kondisi badannya masih utuh dan terdapat detonator pada bagian atas serta cincin pemicu.

Dandim sangat mengapresiasi tindakan warga masyarakat yang telah menyerahkan granat tersebut. I mengimbau, apabila ada masyarakat yang menemukan atau masih menyimpan dan mengetahui keberadaan senjata maupun bahan peledak lainnya agar segera melaporkan dan menyerahkan kepada aparat keamanan.

Saat ini granat tersebut sudah diamankan di Gudang Muhandak Kodim 1508/Tobelo dan pada kesempatan pertama akan segera diserahkan ke Denpal 16-12-01 Ternate. [ded]


Topik berita Terkait:
  1. Granat
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Puti ajak pegiat medsos kembangkan ekonomi kreatif di Tulungagung

  • Kunjungi kediaman Supriyadi, Puti didoakan penghayat keagamaan pimpin Jatim

  • Dedi Mulyadi rayu nenek Oyah yang sakit dan minta disuntik mati

Rekomendasi

Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »