www.AlvinAdam.com

WARTA 24 MALUKU UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KKP salurkan 148 kapal ikan kepada nelayan Morotai

Posted by On 07.50

KKP salurkan 148 kapal ikan kepada nelayan Morotai

Merdeka > Uang KKP salurkan 148 kapal ikan kepada nelayan Morotai Minggu, 18 Februari 2018 14:00 Reporter : Anggun P. Situmorang kapal nelayan. ©2012 Merdeka.com/aris andrianto

Merdeka.com - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pulau Morotai, Suriani Antarani mengatakan pihaknya akan menyalurkan 148 kapal ikan dengan bobot 3 GT di 2018. Penyaluran tersebut merupakan lanjutan dari penyal uran bantuan serupa tahun 2017 sebanyak 102 kapal ikan.

"Kapal tersebut akan disalurkan melalui 83 koperasi nelayan yang tersebar di 28 daerah pesisir di Kabupaten Pulau Morotai. Sehingga nelayan yang bisa mendapatkan bantuan itu harus menjadi anggota koperasi nelayan," ujarnya seperti dikutip Antara di Jakarta, Minggu (18/2).

Bantuan kapal ikan tersebut diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan nelayan dan mengoptimalkan pemanfaatan potensi sumber daya perikanan di daerah itu. Terutama untuk jenis ikan yang memiliki pasar ekspor, seperti ikan tuna dan ikan cakalang.

"Pada Februari 2018 ini akan ada pengiriman ikan ke Taiwan sebanyak 4 kontainer dan setelah itu akan dikirim lagi setiap bulan dengan volume yang lebih banyak, demikian pula negara tujuannya tidak hanya Taiwan, tetapi juga ke sejumlah negara lainnya," jelasnya.

Kabupaten Pulau Morotai telah diprogramkan pemerintah pusat sebagai pusat pengembangan industri perikanan d i wilayah Indonesia Timur. Untuk itu berbagai infrastruktur perikanan terus dibangun di daerah ini, di antaranya Sentra Kawasan Perikanan Terpadu (SKPT) yang kini sudah beroperasi.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Maluku Utara, Irfan Umasugi mengimbau agar penyaluran bantuan kapal ikan kepada nelayan, tepat sasaran agar tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dapat terwujud.

"Untuk memastikan bantuan kapal ikan tepat sasaran maka DKP dan pihak terkait lainnya harus melakukan verifikasi langsung ke lapangan sebelum menyalurkan bantuan. Karena kalau hanya didasarkan pada proposal, tidak tertutup kemungkinan yang mengajukan bantuan bukan nelayan yang sebenarnya," jelasnya.

[idr]

Baca Juga:
229 Kapal nelayan Tegal setuju tinggalkan cantrang, KKP raup PNBP Rp 4 miliarMenteri Susi sebut 75 persen kapal cantrang di Rembang beroperasi tak sesuai dokumenPembangunan sentra kelautan dan perikanan genjot perekonomian NatunaIni syarat agar nelayan cantrang bisa melaut lagiMenteri Susi resmi buka Forum Bisnis Kelautan dan PerikananMenteri Susi harap PIM Muara Baru tingkatkan konsumsi ikan masyarakatGaya Menteri Susi aduk semen saat groundbreaking Pasar Ikan Modern Muara Baru
Topik berita Terkait:
  1. Kementerian Kelautan Dan Perikanan
  2. Kapal Nelayan
  3. Ekonomi Indonesia
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Bersatunya Partai PDIP, PKS, Gerindra, dan PKB di Kampanye Gus Ipul-Puti

  • Kembali, Gus Ipul-Puti launching program PKH Super, Mas Metal, dan Seribu Dew i

  • Anggota DPR RI nilai program Gus Ipul-Puti sudah tepat dan patut didukung

Rekomendasi

Sumber: Google News | Warta 24 Pulau Morotai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »