Pembangunan Kantor PCNU Sula Usai, Ini Pesan Katib Syuriyah - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Pembangunan Kantor PCNU Sula Usai, Ini Pesan Katib Syuriyah

Pembangunan Kantor PCNU Sula Usai, Ini Pesan Katib Syuriyah

Jakarta, NU Online
Dalam kunjungannya ke kantor NU Care-LAZISNU, selain untuk memberikan bantuan untuk rakyat Palestina melalui NU Care-LAZISNU, Bupati Kepulauan Sula, Mal…

Pembangunan Kantor PCNU Sula Usai, Ini Pesan Katib Syuriyah

Jakarta, NU Online
Dalam kunjungannya ke kantor NU Care-LAZISNU, selain untuk memberikan bantuan untuk rakyat Palestina melalui NU Care-LAZISNU, Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara Hedrata Thes juga memberikan kabar bahwa Kantor PCNU Kepulauan Sula akan segera diresmikan.
“Tolong bantu Kantor NU di Sula,” ujarnya, Jumat (9/1).
(Baca: Untuk Palestina, Bupati Sula Salurkan Bantuan melalui NU Care-LAZISNU)
Bupati mengatakan pembangunan Kantor PCNU Kepulauan Sula telah dilakukan dan secepatnya akan bisa diresmikan.
“Kita sedang koordinasi dengan pihak kepresidenan, barangkali nanti (agenda Presiden di Kepulauan Sula) bisa digabungkan dengan peresmian Kantor PCNU Kepulauan Sula,” tambahnya.
Katib Syuriyah PBNU, KH Mujib Qulyubi menyambut baik atas inisiatif Bupati Sula tersebut. Kiai Mujib mengatakan bahwa jalinan ukhuwah NU tidak hanya ukhuwah Islamiyah se mata.
“Kiai-kiai kita sudah mmberikan tonggak pondasi yang kuat atas ukhuwah, kita tidak hanya Islamiyah tetapi dengan berbagai elemen,” jelasnya.
Sehingga, lanjut Kiai Mujib, selagi NU masih hidup di Indonesia, Indonesia akan tetap damai.
"Itu keyakinan saya, karena kita tidak ada konsep kawan dan lawan. Itu tidak ada. Seperti dakwah Rasulullah, semua itu kita rangkul. Kita menuju pada titik bagaimana menjadi NU yang baik. Itu berarti otomatis menjadi negarawan yang baik. Saya kira itu," ungkap Kiai Mujib.
Kiai Mujib juga akan menyampaikan amanah terkait peresmian Kantor PCNU Kepulauan Sula kepada Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj.
“Amanah Pak Bupati untuk menyampaikan ke Kiai Said untuk meresmikan dan syukur-syukur nanti bisa barengan (bersama, red) Pak Jokowi. Nanti kita saling mengingatkan,” imbuhnya.
Kiai Mujib berharap kerja sama yang sudah terjalin bisa dijaga dengan baik.
“Saya ucapkan terimakasih atas perhatian dan kerja sama yang sudah terjalin antara Pemda Sula dengan NU serta banom-banomnya. Semoga ini akan terjaga terus, mudah-mudahan ada terus kerja sama. Dan semoga semakin mendapat keberkahan dari Allah subhanahuwata 'ala,” pungkasnya. (Rif’atuz Zuhro/Kendi Setiawan)Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Sula

Tidak ada komentar