Walikota Tidore Kepulauan Resmi Launching Buku “Sang Nahkoda” - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Walikota Tidore Kepulauan Resmi Launching Buku “Sang Nahkoda”

Walikota Tidore Kepulauan Resmi Launching Buku “Sang Nahkoda”

Abadikini.com, JAKARTA- Walikota Tidore Kepulauan Capt.H. Ali Ibrahim secara resmi Melaunching Buku Sang Nahkoda dan Buku Kompetensi Bidan Karya Kepala Badan Peren…

Walikota Tidore Kepulauan Resmi Launching Buku “Sang Nahkoda”

Abadikini.com, JAKARTA- Walikota Tidore Kepulauan Capt.H. Ali Ibrahim secara resmi Melaunching Buku Sang Nahkoda dan Buku Kompetensi Bidan Karya Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tidore Kepulauan DR. Marwan Polisiri, Rabu (7/2).

Launching ini ditandai dengan pembubuhan tanda tangan Walikota pada buku disaksikan oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dan DR. Marwan Polisiri Kegiatan Launching yang bertempat di Aula Nuku kantor Walikota Tidore Kepulauan Ini dirangkaikan dengan Presentasi Hasil Survey Kajian Perkembangan Agro- Marine yan g dihadiri Asisten,Staf Ahli Walikota dan Pimpinan SKPD.

Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yag tinggi kepada DR. Marwan Polisiri yang telah menuntaskan dua buku, mudah-mudahan buku ini akan memberi banyak manfaat kepada setiap pembaca, teristimewa kepada jajaran pemerintah kota dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan. dan lebih Khusus lagi mampu mendorong pembangunan serta peningkatan derajat kesehatan Ibu dan Anak di Kota Tidore Kepulauan.

Ali Ibrahim menambahkan buku ini mencerminkan kepada kita semua Seorang Putera Tidore tengah berjuang dengan karya-karyanya, buah pengetahuannya dan wawasan. Dengan ditulisnya buku ini berarti ada ilmu pengetahuan yang diwariskan generasi saat ini kepada generasi yang akan datang.

Seorang penulis hebat pernah berkata ‘ Orang Boleh Pandai Setinggi Langit, Tetapi Jika tidak Ditulis, Semua Akan Lenyap Ditelan sejarah”. Melalui buku ini masyrakat luas utamanya generasi penerus di Tidore dapat mengambil hikma h dan pelajaran dari Tokoh-tokoh Tidore yang telah sukses,”harapnya.

Sementara Dr. Marwan Polisiri mengatakan Buku Sang Nahkoda ditulis berdasarkan kegiatan-kegiatan pemerintah daerah yang telah dilaksanakan kurang lebih dua tahun masa Kepemimpinan Orang Nomor satu di Kota Tikep ini dan sajian bagaimana Ali Ibrahim membangun langkah-langkah persuasif melalui komunikasi lintas satuan perangkat daerah maupun komunikasi yang dibangun dalam kelompok masyarakat melaui suatu kegiatan yang dibutuhkan kehadirannya.

BACA JUGA : Walikota Tidore Ali Ibrahim Apresiasi dan Mendukung Penuh HIKMU Jakarta

Presentasi Hasil Survey Kajian Perkembangan Agro- Marine bertujuan untuk evaluasi kinerja secara birokratis yang telah dilaksanakan setiap tahunnya melalui LAKIP, namun pemerintah perlu mengkaji lagi evaluasi kinerja birokrasi yang berdampak di masyarakat. Inilah yang dimaksudkan pada kegiatan ini untuk melihat sejauh mana efektifitas penyelengaraan pemerintahan kurang lebih dua t ahun ini dengan mengusung visi besar Agro- marine yang berdampak pada sosial ekonomi masyarakat

Selanjutnya, sesuai dengan laporan hasil Survey Kajian Perkembangan Agro- Marine oleh Bappelitban maka harapan untuk Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yaitu kebijakan terkait harga ikan dipasar, ketersedian jalan tani, akses pasar untuk hasil pertanian, optimalkan peran BUMD aman Mandiri di wilayah Oba, bantuan alat tangkap perikanan, bantuan modal usaha, jalan ke Oba Sealatan segera dituntaskan, Pemerintah agar lebih bersih dari korupsi, fasilitas pendidikan dan kesehatan harus ditingkatkan dan stabilitas listrik di Oba selatan. (ak/beng)

Sumber: Google News | Warta 24 Tidore Kepulauan

Tidak ada komentar