WARTA 24 MALUKU UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ali Ibrahim Pimpin Langsung Peringatan Hari Amal Bakti ke-72

Posted by On 03.47

Ali Ibrahim Pimpin Langsung Peringatan Hari Amal Bakti ke-72

abadikini.com, TIDORE- Acara puncak peringatan Hari Amal Bakti ke-72 Kementrian Agama berlangsung dengan khidmat dan lancar pada hari Rabu(3/1) bertempat di Madrasah Aliyah Dowora dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim selaku Inspektur Upacara.

Upacara yang bertemakan Tebarkan Kedamaian dihadiri oleh Forum Koordinasi Perangkat Daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah naungan Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan bersama-sama dengan siswa-siswi pelajar madrasah.

Sambutan Mentri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Ali Ibrahim mengatakan bahwa tema Tebarkan Kedamaian dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manuasia.

Dalam sambutan tersebut juga Ali Ibrahim mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian.

Ć¢€œBuktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menentramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tentram dan sejahteraĆ¢€ kata Ali Ibrahim.

Disela-sela upacara diselipkan dengan penyematan penghargaan satyalencana 10 dan 20 tahun kepada 27 (dua puluh tujuh) orang ASN Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan. Penyematan Satyalencana ini diberikan kepada ASN yang melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan. diharapkan juga mampu menjadi teladan bagi ASN yang lain.

Tidak hanya penyematan penghargaan satyalencana, upacara amal bakti ini di isi dengan tarian-tarian dan aubade dari marching band Madrasah Aliyah Negeri I Tidore, dan pemberian piala bergilir untuk juara umum kemah pramuka madrasah se-Kota Tidore Kepulauan kepada Madrasah Aliyah Negeri I Tidore.

Ali Ibrahim juga menyempatkan diri mengunjungi stand pameran dan menunjukkan ketertarikan akan keahlian dari kerajinan tangan gabungan siswa-siswi Madrasah Ibtidayah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah yang begitu terampil mengolah bahan-bahan di lingkungan sekitar menjadi perabotan yang bermanfaat seperti tempat tisu yang terbuat dari pelepah pisang, cangkir yang terbuat dari batok kelapa serta keranjang belanja yang terbuat dari sedotan dan lain-lain. (ak/beng)

Sumber: Google News | Warta 24 Tidore Kepulauan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »