WARTA 24 MALUKU UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ingat Asal, Kapolri Jenderal Tito Karnavian Sempatkan Ziarah ke ...

Posted by On 10.41

Ingat Asal, Kapolri Jenderal Tito Karnavian Sempatkan Ziarah ke ...

Ingat Asal, Kapolri Jenderal Tito Karnavian Sempatkan Ziarah ke Makam SMB II di Maluku

Kebetulan juga Kapolri berasal dari Palembang, sangat mengagumi Sultan Mahmud Badaruddin II sebagai sosok pemersatu.

Ingat Asal, Kapolri Jenderal Tito Karnavian Sempatkan Ziarah ke Makam SMB II di MalukuISTKiri_kanan: Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian, Kapolda Malut Brigjend Pol Ahmad Juri dan Komandan Korps Brimob Polri Brigjen Pol Rudy Sufahriadi disela-sela berziarah ke makam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II di Ternate, Sabtu (27/1/2018).

SRIPOKU.COM - Dalam kunjungan kerja selama dua hari di Maluku Utara (Malut), Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) M Tito Karnavian menyempatkan diri berziarah ke makam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II di Ternate, Sabtu (27/1).

Sultan Mahmud Badaruddin II adalah pemimpin kesultanan Palembang Darussalam (1803-1821), yang dinobatkan pemerintah sebagai pahlawan nasional asal Sumatera Selatan.

Dia beberapa kali memimpin pertempuran melawan penjajah Inggris dan Belanda, hingga akhirnya ditangkap dan diasingkan Belanda ke Ternate sampai meninggal dunia.

Kebetulan juga Kapolri berasal dari Palembang, sangat mengagumi Sultan Mahmud Badaruddin II sebagai sosok pemersatu Sumsel dan perlawanan terhadap penjajahan.

Dalam kunjungan ziarah tersebut, Kapolri didampingi oleh Kapolda Malut Brigjend Pol Ahmad Juri dan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, serta Komandan Korps Brimob Polri Brigjen Pol Rudy Sufahriadi.

Selama di Malut, Kapolri dijadwalkan meresmikan Samsat Apung di Kota Ternate dan peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah di Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Kabupaten Pulau Morotai.

Selain itu, Kapolri akan melakukan pertemuan dengan pejabat utama (PJU), Kapolres dan Pejabat Menengah (Pamen) di wilayah hukum Polda Malut.

Dalam kunjungan kerja selama dua hari di Malut, Kapolri sekaligus ingin memastikan kelancaran dan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2018 di wilayah itu.

Dari Maluku Utara, Kapolri dan rombongan rencananya melanjutkan kunjungan kerja ke Manokwari, Papua, melalui Bandara Leo Watimena Morotai.

Editor: Candra Okta Della Ikuti kami di Hotman Paris Akan Gugat Pengusaha India yang Tak Mau Bertanggungjawab Usai Hamili Wanita Indonesia Sumber: Google News | Warta 24 Pulau Morotai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »