WARTA 24 MALUKU UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Lima jagoan PDIP untuk Pilkada di lima provinsi

Posted by On 11.30

Lima jagoan PDIP untuk Pilkada di lima provinsi

NASIONAL / POLITIK Lima jagoan PDIP untuk Pilkada di lima provinsi Kamis, 04 Januari 2018 / 16:57 WIB Lima jagoan PDIP untuk Pilkada di lima provinsi BERITA TERKAIT

  • Peta politik PDIP dan Gerindra di Gubernur Jabar

  • PDIP resmi usung Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim

  • Jelang Pilkada, Megawati pimpin konsolidasi PDIP

  • Golkar-PDIP sepakat koalisi di Pilkada Jabar 2018

  • PDIP akui ada perubahan peta politik koalisi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan calon yang diusungnya untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Lampung, Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Maluku Utara. Serta satu rekomendasi untuk Sumate ra Utara.

Pengumuman tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, di DPP PDIP, Jakarta pada Kamis (4/1). Turut hadir dalam acara tersebut adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

BACA JUGA :
  • PDIP usung Djarot maju Pilgub Sumut
  • Saran pengamat buat PDIP di Pilkada Jabar

"Kami tak mau mencari orang, tapi memang yang sudah berproses sehingga dapat dijadikan calon pemimpin dan diharapkan dapat memimpin wilayahnya dengan baik," kata Megawati.

Sementara calon-calon tersebut adalah, di Pilgub Papua, PDIP mengusung Bupati Jayawijaya dua periode, Jhon Wempi Wetipo yang dipasangkan dengan mantan Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae. Di Lampung, Walikota Bandar Lampung Herman Hasan Nusi akan dipasangkan dengan Sekda Lampung Sutono MM.

Sementara itu di Maluku Utara calon petahana Abdul Ghani Kasuba dipasangkan dengan Bupati Halmahera Al Yasin Ali. Dan di NTB Wali K ota Mataram Tuan Guru Haji Ahyar Abduh akan berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi.

Sementara satu wilayah lagi, meski belum ditetapkan, Megawati telah merekomendasikan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk maju dalam Pilgub Sumut.

"Yang terakhir, baru rekomendasi belum reami ditetapkan agar rakyat tahu. Karena orangnya tidak asing jadi saya munculkan sekarang adalah Pak Djarot," sambung Megawati.

Sementara itu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan penetapan calon yang diusung PDIP untuk Pilgub Sumut akan diumumkan pada Minggu (7/1) mendatang.

Pengumuman tersebut juga akan bersamaan dengan beberapa calon di wilayah lain. "Pak Djarot masih Balal calon. Pengumuman siapa yang maju untuk Sumut nanti tanggal 7, bareng dengan Jabar, Jateng, Kalbar, Kaltim, dan Sumsel," kata Hasto seusai acara.


Reporter Anggar Septiadi Editor Yudho Winarto

PILKADA

  • Terpopuler
  • Terkomentari
  1. Saham-saham paling oke menjelang pemilu
  2. Pemindahan ibu kota butuh dana lebih dari Rp 1 T
  3. Dirut Bank Bukopin mengundurkan diri
  4. Rekomendasi saham top movers dari analis
  5. Mengintip cuan saham investor ritel
  1. Pemindahan ibu kota butuh dana lebih dari Rp 1 T
  2. Lagi, ribuan orang jadi korban biro umroh nakal
  3. Kualitas air kunci budidaya pari air tawar (2)
  4. Akuisisi tahap I Danamon Rp 15,87 triliun rampung
  5. Kreditur tagih utang anak Tiga Pilar
Feedback â†' x Feedback â†" x Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »