WARTA 24 MALUKU UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Madura FC Seleksi Pemain Lokal, Tapi Bukan untuk Jadi Pemain Inti

Posted by On 07.55

Madura FC Seleksi Pemain Lokal, Tapi Bukan untuk Jadi Pemain Inti

Manajer Madura FC, Januar Herwanto

Sumenep, (Media Madura) â€" Sejak beberapa hari lalu, Madura FC tengah sibuk menggelar seleksi pemain terbuka untuk memperkuat timnya di kompetisi musim 2018.

Peserta seleksi pun datang dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Papua, Samarinda, Bangka, Lombok, Ternate, Jakarta, serta Solo dengan total 250 orang pemain lebih.

Menariknya, selain akan menyeleksi pemain dari luar Madura, manajemen juga mengatakan akan menyeleksi pemain asli putra daedah Madura untuk juga diberi kesempatan menunjukkan kemampuannya di hadapan jajaran tim pelatih.

Tapi sayang, rencana seleksi pemain lokal tersebut terkesan formalitas saja d an hanya setengah hati. Sebab, pemain lokal terpilih nanti statusnya bukanlah untuk proyeksi pemain inti, melainkan hanya trial bersama Madura FC.

“Untuk pemain lokal, mungkin kita ambil 5 sampai 6 pemain saja,” ujar Manajer Madura FC, Januar Herwanto, Sabtu (6/1/2017).

“Tapi mereka nati (pemain lokal.red) tidak masuk dalam kuota pemain inti yang 25 orang (yang dicanangkan). Jadi, mereka sifatnya hanya semacam magang untuk ikut berkembang bersama pelatih dan pemain Madura FC,” jeasnya.

Januar menguraikan, saat ini timnya sudah memiliki sekitar 15 pemain, di mana sebagian adalah pemain wajah lama yang dipertahankan. Lalu, dari seleksi terbuka, manajemen berharap bisa melengkapi menjadi 20 pemain.

“Kita sengaja sisakan slot lima pemain sambil menunggu regulasi, jaga-jaga takut ada batasan umur atau diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing,” ungkapnya.

Sementara ini, manajamen mengaku cukup puas dengan animo masyarakat dalam mengukuti s eleksi terbuka Madura FC, dan menurut Januar, saat ini manajemen bersama tim pelatih tengah menggodok nama-nama yang akan menjadi bagian skuadnya pada musim ini.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Sumber: Google News | Warta 24 Ternate

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »