WARTA 24 MALUKU UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemerintah Kota Tidore Ali Ibrahim dan Muhammad Senin Ucapkan ...

Posted by On 21.21

Pemerintah Kota Tidore Ali Ibrahim dan Muhammad Senin Ucapkan ...

abadikini.com, TIDORE- Ucapan terima kasih dan rasa syukur karena sepanjang tahun 2017, kondisi daerah tetap dalam suasana aman dan damai, serta terhindar dari bencana dan musibah, suasana kehidupan kemasyarakatan, keagamaan dan sosial juga berkembang baik sampai saat ini, semua itu tak lepas dari dukungan semua pihak sehingga berbagai program pembangunan daerah pun dapat dilaksanakan.

Demikian sambutan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim pada Perayaan Malam Lepas Sambut 2017 รข€" 2018 di Kota Tidore Kepulauan yang berlangsung meriah dan lancar. Acara yang dipusatkan di kawasan Pantai Tugulufa Minggu (31/12) malam tersebut d ihadiri ribuan warga Tidore yang sudah memadati lokasi acara sejak pukul 08.00 dan dihadiri oleh Wakil Walikota, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Darma Wanita Persatuan, Forum Koordinasi Daerah bersama Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Ali Ibrahim berharap pada tahun 2018 mendatang dukungan ini tetap berlanjut yang pada akhirnya mampu menciptakan kondisi Tidore yang masyarakatnya selalu hidup rukun, bertoleransi, nyaman dan damai serta program-program yang telah direncanakan pada tahun 2018 mendatang bisa terealisasi dengan baik.

Senada dengan Walikota, Wakil Walikota Muhammad Senin pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Tidore apabila selama melaksanakan pemerintahan di tahun 2017 terdapat kesalahan dan kekeliruan untuk itu dirinya selaku pribadi maupun Wakil Walikota menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan berharap di tahun 2017 mendatang segala kekurangan tersebut dapat diperbaiki dan menjadi motivasi bagi dirinya bersama Walikota untuk meningkatkan fungsi pelayanan, pemerintahan dan pembangunan.

Tak lupa Ali Ibrahim dan Muhammad Senin mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan menjelang tahun politik 2018 ini agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan menuju Tidore yang aman dan sejahtera.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, M. Thamrin Fabanyo dalam laporannya menjelaskan di akhir tahun 2017, tercatat ada beberapa pencapaian dan penghargaan yang patut dibanggakan oleh warga Kota Tidore Kepulauan diantaranya penataan kawasan Tugulufa yang berdampak besar pada sektor ekonomi, pada sektor pertanian dengan pendaftaran bawang merah varietas Topo Tidore dan Jeruk Keprok varietas Sabalaka Topo ke Kementrian Pertanian melalui Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian, Keberasilan Tim Penggerak PKK meraih juara pertama lomba cipta menu tingkat Provinsi Maluku Utara, Kondisi Keuangan daerah Terbaik di Indonesia berdasarkan hasil kajian P rogram Studi Magister Akuntansi Universitas Gajah Mada.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota dengan PT. Pelni Group dan PT. SBN dibidang usaha perdagangan, distributor dan ritel, Pengahargaan TPID Award dari Bank Indonesia untuk kategori Tim Pengendali Inflasi Daerah pendatang baru berprestasi tingkat nasional tahun 2017, berlabuh perdananya KM.

Mentari expres bertanda dimulainya Program Tol Laut yang dapat menekan harga tarif bongkar muat container di Pelabuhan Trikora, Juara Umum cabang Olahraga Balap Motor dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku Utara, Berhasil mempertahankan predikat pengelolaan keuangan daerah dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara juga dengan predikat Cukup Efektif untuk melakukan pengelolaan Obat dalam penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional hasil kesimpulan dari BPK RI perwakilan Maluku Utara, serta keberhasilan dua sekolah masing-ma sing Madrasah Tsanawiyah Tomalou dan Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hudah Dowora meraih penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2017.

Lanjut Thamrin Fabanyo mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih ini tak lepas dari kerjasama semua pihak dan dukungan dari masyarakat namun juga tak lepas dari kekurangan yang nantinya akan diperbaiki dan diperbarui kedepannya serta berharap mampu membawa perubahan dalam kebijakan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Memeriahkan perayaan malam lepas sambut, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menghadirkan artis Ade AFI, Astrid, Merry Geboy dan artis lokal seperti Tae Umar, Yasser Konoras dan Nurwahidah yang semuanya sukses berkolaborasi menghibur masyarakat Tidore dengan hits andalannya masing-masing.

Sementara itu, puncak peringatan detik-detik pergantian tahun, hitungan mundur pukul 00.00 yang menandai perpindahan 2017 ke 2018 diwarnai dengan pesta kembang api. Panitia menyalakan ribuan kembang api yang menerangi langit Tugulufa selam a sekitar 10 menit non stop. Selama peringatan Lepas Sambut berlangsung tidak ada kejadian yang mengganggu jalannya acara. Seluruh proses acara berlangsung dengan aman dan lancar. berkat dukungan dari pihak keamanan yang menjaga jalannya acara hingga berakhir dengan aman. (ak.beng)

Sumber: Google News | Warta 24 Tidore Kepulauan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »