WARTA 24 MALUKU UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Reuni KB SMA Negeri 1 Tidore Dapat Respon Positif dari Ali Ibrahim

Posted by On 22.11

Reuni KB SMA Negeri 1 Tidore Dapat Respon Positif dari Ali Ibrahim

Walikota Capt. H. Ali Ibrahim bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kota Tidore Kepulauan pada (10/11/2017)

Abadikini.com, TIDORE- Keluarga besar SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan (dahulu SMA Negeri 1 Soasio), berencana menggelar pertemuan besar-besaran bagi alumni seluruh angkatan, yang acara puncaknya berlangsung di SMA N 1 Tidore, Minggu (14/1) mendatang.

Kegiatan reuni Akbar juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan sosial yang dimulai pada tanggal 11 Januari, di antaranya penanaman pohon pelindung, pembersihan kawasan Tugulufa dan aksi donor darah, bakal dihadiri oleh alumni angkatan pertama tahun 1963 samp ai dengan angkatan 2017.

Kegiatan bertajuk ‘KEBERSAMAN’ tersebut, mendapat sambutan dan dukungan langsung dari Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim. Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini masuk dalam catatan alumni SMA N 1 Tidore angkatan tahun 1980. Ali Ibrahim, Senin sore, (8/1), menyatakan dukungannya dan mengajak seluruh alumni untuk menghadiri kegiatan Reuni Akbar. Kehadiran para alumni ditengah-tengah warga sekolah diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Tidore Kepulauan

“Insha Allah saya akan hadir. Saya mengajak kepada seluruh alumni seluruh angkatan, dimanapun berada, agar dapat meluangkan waktu dan wajib menghadiri Reuni Akbar. Kita hadir dan melihat kembali sekolah kebanggaan yang telah membesarkan kita ini,” ajak Ali Ibrahim.

Dukungan juga datang dari mantan Walikota Tidore Kepulauan dua periode, Drs. H. Achmad Mahifa yang masuk dalam angkatan tahun 1966. Mahifa mengajak agar melalui Reuni Akbar makin membangkitkan semangat para alumni untuk terus berkontribusi terhadap kemajuan sekolah. “Yang terpenting lagi yaitu sejumlah prestasi yang telah dicapai para alumni dapat dipertahankan dan ditingkatkan terus oleh para siswa SMA Negeri 1 saat ini,” ujar Mahifa.

Kepala SMA N 1 Tidore, M. Khairun, menyampaikan rasa bangga atas kegiatan Reuni Akbar, karena para alumnus terpanggil untuk mengunjungi dan melihat dari dekat suasana sekolah sekaligus berbagi pengalaman dengan para guru dan siswa di SMA N 1 Tidore.

BACA JUGA Bupati Konawe Utara Tetapkan 3 Perda Penting

Ketua Panitia Reuni Akbar, Asrul Hayatudin, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendorong dan mengawal SMA N 1 Tidore tetap menjadi sekolah unggulan kedepan. Sekolah ini sudah melahirkan banyak lulusan yang berhasil meraih karir puncak, ada yang menjadi pejabat negara seperti walikota, Ketua dan Wakil Ketua DPRD dan sejumlah jabatan strategis lainnya. “Sudah saatny a para alumni ini digugah untuk kembali melihat almamater yang telah membesarkannya,” terang Asrul yang tercatat dalam alumni angkatan tahun 1983.

Ketua Alumni Angkatan 1993, M. Iksan Konoras, menambahkan alumni yang dipimpinnya sudah menyiapkan diri dengan segala kebutuhannya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Reuni Akbar. Kesiapan panitia panitia sendiri hingga saat ini sudah mencapai 85 persen. (ak.beng)

Sumber: Google News | Warta 24 Tidore Kepulauan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »