WARTA 24 MALUKU UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tekan Biaya Trasportasi Laut di Kemenhub,Pemkab Kepsul Malah ...

Posted by On 01.28

Tekan Biaya Trasportasi Laut di Kemenhub,Pemkab Kepsul Malah ...

Tekan Biaya Trasportasi Laut di Kemenhub,Pemkab Kepsul Malah Dapat Bantuan KM Feri - image image-8 on https://www.cakrawala.co

SANANA,CAKRAWALA.CO,-Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara ,Hendrata Thes meminta biaya transportasi perhubungan laut di kabupaten Sula sebaiknya ditiadakan oleh pemerintah pusat lantaran beresiko.

Hal itu, di akui Hendrata, kepada Cakrawala.co, Sabtu 20 Januari 2018, pasca dirinya melakukan kordinasi peralihan angaran pengembangan transportasi laut ke kementrian perhubungan darat, Kementrian Perhubungan RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Di tiadakan saja karena terlalu beresiko sebab banyak terjadi kasus kecelakaan laut di sini,” kata Hendrata.

Untuk menggantikannya ,kata dia , pemerintah pusat cukup melakukan peralihan anggran transportasi laut ke darat agar pemkab dapat melakukan pembenahan akses jalan yang ada di Kepsul. Sebab, bila akses jalan seluruhnya dapat diselesaikan maka dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Selebihnya itu, kata Hendrata, hal tersebut dapat menekan biaya Subsidi BBM transportasi perhubungan laut,sehingga angarannya dapat dialihkan ke hal-hal lain yang lebih bersifat urgen.

Namun bila itu tidak bisa terealisasi, Lanjut dia ,permintaan Pemkab meminta Kementrian perhubungan agar dapat memberikan bantuan pengadaan KM Feri milik PT.ASDP untuk menguhubungkan daerah yang sulit terjangkau di Sula.

“Terkait itu kami mendapatkan hasil positif , dimana Kementrian perhubungan menyetujui permintaan kami dengan menarik salah satu unit KM.Feri dari pelabuhan Merak,Provinsi Banten untuk di tempatkan di Sula nantinya,” ujar Hendrata.***(IVN/DI)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Sula

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »