Angota DPRD Pangandaran Ini Dukung Kesenian Citembong ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Angota DPRD Pangandaran Ini Dukung Kesenian Citembong ...

Angota DPRD Pangandaran Ini Dukung Kesenian Citembong ...

Turis mancanegara saat ikut serta dalam permainan Seni Gondang. Foto: Madlani/HRBerita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari PAN, Alif S…

Angota DPRD Pangandaran Ini Dukung Kesenian Citembong ...

Turis mancanegara saat ikut serta dalam permainan Seni Gondang. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari PAN, Alif Suhendi, mendukung budaya serta tradisi yang ada di Pangandaran, seperti pementasan Seni Gondang dalam peresmian sanggar Paguyuban Seni Dan Budaya Ligar Munggaran beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sudah tentu budaya Kabupaten Pangandaran harus ditampilkan seperti Seni Ibing Sunda, Seni Gondang sebagai budaya tradisional buhun yang keberadaannya sudah mulai pudar di generasi muda.

“Wisatawan mancanegara dan nusantara sangat mengapresiasi dengan diimunculkannya kembali seni bu hun ini untuk menjadi ikon Pangandaran,” kata Alif Suhendi.

Alif berharap, Kabupaten Pangandaran untuk terus mengembangkan potensi yang ada di setiap daerah untuk bisa di kembangkan sampai generasi berikutnya supaya tidak punah.

“Mudah-mudahan dengan adanya sanggar ini kesenian buhun asal dusun Citembong terus bisa dipertahankan kelestariannya dan menjadi ikon kesenian Kabupaten Pangandaran,” pungkas Alif Suhendi. (Mad/R6/HR-Online)

Sumber: Google News | Warta 24 Pangandaran

Tidak ada komentar