Buku Jendela Dunia, Bupati Lampung Timur Launching ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Buku Jendela Dunia, Bupati Lampung Timur Launching ...

Buku Jendela Dunia, Bupati Lampung Timur Launching ...

Acara Launching Perpustakaan Keliling di pelataran halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur oleh Bupati Chusnunia Chalim, Rabu (29/11/2017). Foto: Nainggolan/Kupastun…

Buku Jendela Dunia, Bupati Lampung Timur Launching ...

Buku Jendela Dunia, Bupati Lampung Timur Launching Perpustakaan Keliling 1
Acara Launching Perpustakaan Keliling di pelataran halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur oleh Bupati Chusnunia Chalim, Rabu (29/11/2017). Foto: Nainggolan/Kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Lampung Timur â€" Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, meluncurkan Perpustakaan Keliling di pelataran halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Pemkab Lamtim), Rabu (29/11/2017).

Acara launching tersebut dilaksanakan usai upacara peringatan HUT Ke-46 Korpri dan disaksikan oleh Kapolres Lampung Timur, AKBP Yudi Chandra Erliyanto, Perwira Penghubung 0411/LT, Mayor Joko Subroto, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera beserta jajaran ASN Pemkab Lamtim.

“Kita berharap sekali agar perpustakaan keliling ini bisa bermanfaat, terutama bisa masuk ke daerah-daerah terdepan dan yang membutuhkan. Dengan masuknya perpustakaan keliling maka anak-anak yang ada di Lamtim ini bisa menikmati, membaca buku-buku yang beragam, baik kreativitasnya, kemudian imajinasinya dapat bertambah dan mendapat ilmu baru melalui buku yang telah dibaca,” ungkap Bupati Lamtim.

Perpustakaan keliling sangat penting, karena buku merupakan jendela ilmu dan ilmu adalah jendela dunia.

“Saat ini, kita menyadari masih kurangnya armada perpustakaan keliling yang dimiliki, dibanding dengan luas wilayah yang ada di Lampung Timur ini. Saya juga meminta agar perpustakaan keliling ini menjadi suatu hal yang baik, dan tidak dipandang sebelah mata atau dianggap sesuatu yang tidak penting. Tapi justru kita akan masukan sebagai suatu yang prio ritas. Jadi ke depan akan terus kita tambah,” kata Chusnunia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs Mulyanda, mengungkapkan untuk penambahan armada perpustakaan keliling sudah dimasukan dalam APBD murni 2018, berupa pengadaan satu unit kendaraan roda empat dan dua unit kendaraan roda tiga.

Selain itu, ada juga bantuan dari pusat yakni dari Perpustakaan Nasional berupa satu unit kendaraan roda empat.

“Ke depan, juga secara otomatis kita akan mengadakan pembelian buku untuk penambahan perpustakaan keliling, baik mobil maupun bentor, dan juga untuk perpustakaan desa yang ada di Kabupaten Lampung Timur ini,” ujar Mulyanda.

Jumlah armada Perpustakaan Keliling yang dilaunching berupa lima unit kendaraan, masing masing dua unit kendaraan roda empat, dan tiga unit kendaraan roda tiga atau bentor.

Dalam pengoperasiannya, kelima kendaraan tersebut akan dikemudikan langsung oleh para Srikandi Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau para pegawai perempuan di dinas tersebut. (Nainggolan)

Related

Sumber: Google News | Warta 24 Lampung Timur

Tidak ada komentar