Geger, Pemuda Sunyaragi Nyaris Tewas Dililit Ular Sanca Kembang - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Geger, Pemuda Sunyaragi Nyaris Tewas Dililit Ular Sanca Kembang

Geger, Pemuda Sunyaragi Nyaris Tewas Dililit Ular Sanca Kembang

Ular sanca kembang sepanjang 4,5 meter nyaris menewaskan pemuda Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon. Foto: Fazri/radarcirebon.comCIREBON â€" Rizki Gumelar (…

Geger, Pemuda Sunyaragi Nyaris Tewas Dililit Ular Sanca Kembang

Ular sanca kembang sepanjang 4,5 meter nyaris menewaskan pemuda Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon. Foto: Fazri/radarcirebon.com

CIREBON â€" Rizki Gumelar (23), seorang pemuda asal Jl Karang Jalak, Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, nyaris tewas akibat dililit ular piton atau sanca kembang. Peristiwa yang hampir merenggut nyawanya itu terjadi di sungai, Minggu (26/11).

Diketahui ular sanca yang menyerangnya itu berjenis kelamin betina, dengan panjang mencapai 4,5 meter dan berat sekitar 30 kilogram.

Diceritakan Rizki, peristiwa itu berawal saat dirinya mencari cacing di sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

Warga Karang Jalak Sunyaragi mengamankan ular sanca kembang yang melilit di tubuh Rizki. Foto: Fazri/radarcirebon.com

Setelah sampai di sungai tersebut, ia langsung menceburkan diri ke dalam sungai. Pada saat ada di dalam sungai, secara tidak sengaja bagian kakinya seperti ada yang menabrak. Namun, ia belum mengetahui benda apa yang menbrak kakinya itu.

Tidak berselang lama, kakinya seperti ada yang melilit. Iilitan itu, ia rasakan semakin lama semakin mengikat kuat kakinya. Karena penasaran, ia mencoba melihat benda apa yang sedang melilit kakinya itu.

Sontak ia terkejut, lantaran yang mengikat kakinya itu adalah ular dengan ukuran yang besar.

“Setelah tahu itu ular, saya coba berusaha melepaskannya dan bergegas menyelamatkan diri. Saya juga sempat minta tolong, tapi ngga ada warga yang nolong, karena kejadian sekitar jam 3 pagi. Wajar karena itu jam orang lagi pada tidur,” tutur Rizki.

Karena dianggap membahayakan warga sekitar, Rizki memberanikan diri untuk menangkap ular tersebut. Meski tidak mudah, namun rizki berhasil membawa pulang ular tersebut.

Ular sanca kembang yang ditangkap warga kini diamankan di kolam milik keluarga Rizki. Foto: Fazri/radarcirebon.com

“Pas saya coba tangkap, ular itu kembali ngelilit tubuh saya. Nah pas ngelilit tubuh saya, saya bawa pulang. Baru pas di depan rumah saya minta tolong, tetangga pada keluar semua. Setelah itu rame-rame ular itu dipegang,” terang Rizki.

Saat ini, ular sanca kembang itu diamankan di kolam milik keluarga Rizki yang berada di Jl Evakuasi Kota Cirebon.

“Rencannya di sana mau dibuatin kandang. Tapi kalau ada yang minat dan harganya pas, saya lepas saja ular itu,” tandas Rizki. (fazri)

Sumber: Google News | Warta 24 Cirebon

Tidak ada komentar