474 Jeep Diberangkatkan, Gathering Fun Rally Pecahkan Rekor ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

474 Jeep Diberangkatkan, Gathering Fun Rally Pecahkan Rekor ...

474 Jeep Diberangkatkan, Gathering Fun Rally Pecahkan Rekor ...

474 Jeep Diberangkatkan, Gathering Fun Rally Pecahkan Rekor Nasional Bupati Malang Rendra Kresna memberangkatkan 474 peserta gathering fun…

474 Jeep Diberangkatkan, Gathering Fun Rally Pecahkan Rekor ...

474 Jeep Diberangkatkan, Gathering Fun Rally Pecahkan Rekor Nasional Bupati Malang Rendra Kresna memberangkatkan 474 peserta gathering fun rally 2017 di slStadion Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (03/12). (Nana) Bupati Malang Rendra Kresna memberangkatkan 474 peserta gathering fun rally 2017 di slStadion Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (03/12). (Nana)

MALANGTIMES - Selal u ada yang baru dan menghebohkan dalam rangkaian acara Hari Jadi Ke-1257 Kabupaten Malang. Setelah dimanjakan dengan berbagai kegiatan spektakuler sejak awal November lalu, kini Gathering Fun Rally menggebrak masyarakat pecinta sport roda empat ini.

Mengusung spirit kebersamaan dalam membangun daerah, 474 kendaraan jeep yang memadati pelataran Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, sejak pagi langsung diberangkat oleh Bupati Malang Dr H Rendra Kresna. "Gathering Fun Rally 2017 ini sangat berbeda. Selain jumlah peserta yang membludak dibanding tahun lalu, juga acara ini mengusung spirit memajukan pariwisata kita," kata Rendra, Minggu (03/12).

Peserta pertama fun rally the heart of east java berangkat menuju pantai nganteb (Nana)

Secara jumlah peserta Gathering Fun Rally ini bisa dibilang meme cahkan rekor skala nasional. Walaupun, menurut beberapa panitia, ada beberapa catatan. "Secara jumlah iya. Ini tercatat terbanyak skala nasional. Catatannya belum terkonsep secara matang dalam format reli profesional," ujar salah satu panitia yang tidak berkenan disebut namanya.

Lepas dari hal tersebut, antusiasme masyarakat serta berbagai OPD (organisasi pera gkat daerah) Kabupaten Malang memang patut diacungi jempol dalam reli 2017 ini. Apalagi, kata Rendra, kegiatan ini memang tidak dimaksudkan untuk format lomba. "Lebih pada hobi dan mencari kegembiraan bersama-sama. Sekaligus untuk memperkenalkan berbagai potensi pariwisata melalui olahraga," imbuhnya.

Spirit memajukan pariwisata melalui berbagai acara sport yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang dalam acara Malang Beach Festival (MBF) memang terasa kental sekali. Dari lomba dayung, perahu, renang, voli pantai, gulat, sepak bola, paralayang dan lainnya.

Ratusan jeep menunggu untuk diberangkatkan (Nana)

Menurut Rendra, kentalnya sport dalam MBF 2017 ini ditujukan dalam memperkuat kepariwisataan di Kabupaten Malang yang didominasi wisata alam. "Kita kaya dengan wisata alam, baik pegunungan dan pantai. Ini potensi besar bila dipadukan dengan olahraga. Apalagi yang namanya sport-tourism terus tumbuh dan disukai di berbagai negara," ujar dia.

Sebanyak 474 kendaraan jeep itu akan menempuh jarak sekitar 60 kilometer dan menaklukkan empat wilayah kecamatan. Yaitu Kepanjen, Pagak, Bantur, dan Gedangan. Sebelum sampai di garis finish, yaitu di Pantai Nganteb, Gedangan.

Dengan estimasi waktu sekitar 3 jam perjalanan, ratusan jeep tersebut akan disambut dengan perlehatan akbar tari topeng bapang dengan jumlah penari sebanyak 5.000 orang. Tari bapang masal ini juga akan masuk dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri).

Seluruh agenda yang dilehat dalam MBF dan melibatkan ratusan bahkan ribuan masyarakat ini diharapkan semakin membuat berbagai destinasi pariwisata di Kabupaten Malang semakin dikenal oleh lapisan masyarakat. Baik dalam wilayah, luar sampai mancanegara. "Karena itu, dalam fun rally ini, saya titip juga kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memperkenalkan pariwisata kita lebih luas," pungkas Rendra. (*)

  • Gebyar Festival Pantai Terbesar
  • Kemunduran Sepak Bola Malang Raya
  • Geliat Perjudian Balap Liar di Kota Malang
  • Geliat Bisnis Mode Anak Muda di Malang
  • KPK Geber Pemeriksaan di Kota Malang
Tour AirAsia ← Berita Sebelumnya Longsor, Banjir, hingga Pohon Tumbang di Kota Malang Bikin Kerugian Rp 3,7 Miliar
  • Besok, Pemkab Malang akan pecahkan rekor muri 5 ribu penari Topeng Bapang Malangan di Pantai Ungapan, Kabupaten Malang. (foto : Istimewa)

    Besok, Pantai Ungapan Akan Diserbu 5 Ribu Penari Topeng Bapang

  • Bupati Malang Rendra Kresna menikmati keindahan pantai Ungapan dengan berdayung (Aditya Fachril Bayu)

    Jadi Lokasi Malang Beach Festival, Inilah Video Keindahan Pantai Ungapan

  • Ketua panitia MTQ MN XV Akh. Muwafik Saleh SSos MSi (paling kiri) dan Rektor UB Prof Dr M. Bisri (tengah). (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

    Jadi Tuan Rumah MTQ MN XV, UB dan UM Akan Pecahkan Rekor Khataman Selama 7 Hari Nonstop

  • Ambulans yang datang untuk membawa jenazah KH Hasyim Muzadi. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

    Jenazah KH Hasyim Muzadi Diberangkatkan ke Al-Hikam Depok dengan Hercules

  • Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS., (dua dari kiri) saat memimpin press conference Dies Natalies UB ke-54 di Gedung B FISIP UB (Foto: Imam Syafii/MalangTIMES)

    Dies Natalies ke-54, UB Akan Pecahkan Rekor MURI Wayang Krucil

  • Kejadian pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani Kota Malang akibat akar lapuk dan terjangan angin kencang, kemarin (2/12/2017). (Foto: BPBD Kota Malang for MalangTIMES)

    Longsor, Banjir, hingga Pohon Tumbang di Kota Malang Bikin Kerugian Rp 3,7 Miliar

    Memasuki minggu keempat November lalu, jumlah bencana yang terjadi di Kota Malang mencapai 151 kejadian. Meski nihil korban jiwa, kerugian material yang timbul akibat bencana mencapai Rp 3,7 miliar.

  • Wali Kota Malang H Moch Anton bersama Kapolres Malang Kota dan Aremania di Halaman Balaikota Malang. (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)

    Disambut di Bhumi Arema, Kapolres Malang Kota yang Baru Sampaikan Ini

    Wali Kota Malang, H. Moch Anton, Sekda Kota Malang, Wasto, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aremania berkumpul untuk menyambut dan berkenalan dengan pimpinan baru di Polres Malang Kota tersebut.

  • Pelatih Arema FC, Joko Susilo (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

    Belum Lengkap Pemainnya, Joko Susilo Sudah Inginkan Strategi ini

    Joko Susilo akan menerapkan strategi pressure pada musim kompetisi 2018 mendatang. Hal tersebut bukan tidak mungkin karena kini Arema FC sudah mempunyai pelatih fisik, yakni Dusan Momcilovic.

  • Logo Arema FC (official Arema FC   )

    Hanya Ahmet Atayew yang Tanda Tangan Kontrak

    Arema FC sampai saat ini hanya deal dengan Ahmet Atayew sebagai pemain asing. Walaupun banyak dikabarkan dekat dengan pemain baru, namun Singo Edan belum juga mengenalkannya kepada publik.

  • Inilah lima kota yang bisa menjadi jujugan wisata untuk merayakan malam tahun baru 2018 nanti. (foto : Istimewa)

    Lima Tempat Favorit untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2018, Salah Satunya di Malang

    Sebulan lagi Anda akan merayakan malam pergantian tahun baru 2018, pastinya Anda jauh-jauh hari sudah memplanningkan tujuan ke tempat wisata untuk merayakan tahun baru 2018 lebih berkesan.

  • Pelatih fisik Arema FC, Dusan Momcilovic (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

    Pemain Belum Lengkap, Dule Sulit Susun Program

    Pelatih fisik Arema FC, Dusan Momcilovic (Dule) belum bisa menentukan program apa yang akan diberikan untuk pemainnya, karena ia belum mengetahui seluruh pemain Singo Edan dan juga kondisinya.

  • Kepala BNN Kota Malang, AKBP Bambang Sugiarto dan di sebelahnya Kasa   t Reskoba Polres Malang Kota AKP Imam Mustaji (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

    Siaga, Jelang Tahun Baru Kota Malang Rawan Disusupi Narkoba

    Mendekati akhir tahun 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang berhasil mengamankan satu kilogram narkoba jenis ganja kering, yang diduga akan diedarkan pada akhir tahun 2017 dan juga tahun baru 2018.

  • Besok, Pemkab Malang akan pecahkan rekor muri 5 ribu penari Topeng Bapang Malangan di Pantai Ungapan, Kabupaten Malang. (foto : Istimewa)

    Besok, Pantai Ungapan Akan Diserbu 5 Ribu Penari Topeng Bapang

    Pemecahan rekor (Muri) Museum Rekor Indonesia 5 Ribu Penari Topeng Bapang Malangan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang 3 Desember ini dipastikan bakal mengundang antusias masyarakat.

  • Sekretaris Disperkim Nunuk Sri Rusgianti (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

    Hindari Korban Pohon Tumbang, Disperkim Akan Labeli Pohon

    Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang akan melabeli pohon-pohon besar di Kota Malang yang kebanyakan berusia puluhan tahun bahkan ratusan tahun.

  • Koleksi hijab produk lokal Malang besutan mahasiswi bernama Dinda Puspita (foto: Instagram @dind.collections)

    Alami Kerugian Bisnis Busana, Mahasiswi Malang Akhirnya Beralih Produksi Ini

    Mulanya ia berjualan busana, tetapi kerugian cukup besar harus ia tanggung. Meski begitu ia tak patah arang. Dinda lantas memilih produksi hijab. Kini usahanya itu mampu memikat pasar anak muda. Bagaimana kisah perjuangan Dinda bangun usaha hijab ini?

  • Logo Arema FC (official Arema FC)

    Musim Lalu Lemah pada Fisik, Arema FC Berharap Banyak pada Dule

    Kehadiran pelatih fisik bernama Dusan Momcilovic diharap Joko Susilo mampu meningkatkan performa tim yang pada musim sebelumnya sangat lemah dalam hal fisik.

  • Gedung Sarinah tahun 2000an. (Sumber: Google Image)

    Ngerinya Fakta Sejarah Sarinah Malang

    Masyarakat Malang tentu sudah tidak asing dengan tempat perbelanjaan modern Sarinah Plasa. Selain sebagai tempat perbelanjaan, kawasan ini juga dilengkapi dengan bioskop yang siap menyayangkan film-film terbaru.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Malang

Tidak ada komentar

Pewarta : Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha