Ada Pohon Tumbang, Pantura Pekalongan Sempat Macet - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Ada Pohon Tumbang, Pantura Pekalongan Sempat Macet

Ada Pohon Tumbang, Pantura Pekalongan Sempat Macet

Selasa 26 Desember 2017, 20:14 WIB Ada Pohon Tumbang, Pantura Pekalongan Sempat Macet Robby Bernardi - detikNews Foto: Robby Bernardi/detikcom …

Ada Pohon Tumbang, Pantura Pekalongan Sempat Macet

Selasa 26 Desember 2017, 20:14 WIB Ada Pohon Tumbang, Pantura Pekalongan Sempat Macet Robby Bernardi - detikNews Ada Pohon Tumbang, Pantura Pekalongan Sempat MacetFoto: Robby Bernardi/detikcom Pekalongan - Sebuah pohon di jalur Pantura Pekalongan, Jawa Tengah tumbang. Akibatnya jalur di kawasan itu macet. Pohon terebut juga menimpa bus yang tengah melintas.
Peristiwa itu terjadi di Jalan Dr Sutomo, Baros Pekalongan, Selasa (26/12) sore. Akibatnya jalur pantura tersendat dan mengular hingga 3 Km. Pohon yang tumbang jenis randu yang mempunyai tinggi hampir 8 meter.
Saat itu angin bertiup cukup kecang sehingga pohon roboh seki tar pukul 17.00 WIB dan menutup jalur Pantura. Saat tumbang, pohon menimpa sebuah minibus dari arah Jakarta ke Semarang. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Minibus pun langsung melanjutkan perjalanan ke arah Semarang.
"Sebelum bus lewat, pohon kena angin sudah mau roboh. Terus akhirnya roboh. Bus tidak apa-apa langsung melanjutkan perjalanan," kata Endang (58), pemilik kios kopi yang persis berada di samping pohon randu yang roboh.
Petugas mengurai kemacetanPetugas mengurai kemacetan Foto: Robby Bernardi/detikcom

Sementara itu, akibat pohon yang roboh ini, jalur pantura baik dari arah Jakarta ke Semarang maupun sebaliknya tersendat. Bahkan, sempat memacetakn arus lalu lintas hingga 3 kilometer. Petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota langsung menangani arus lalu lintas ag ar kembali normal.
Saat proses evakuasi pohon tumbang juga memakan waktu cukup lama, lebih dari 1 jam.
Satlantas Polres Pekalongan Kota, Iptu Eko Yuli saat ditemui detikcom di lokasi kejadian menjelaskan peristiwa pohon roboh tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian material. Namun hanya arus lalu lintas yang terhambat.
"Arus tersendat, macet sampai 3 kilometer. Kita lakukan rekayasa arus contra flow agar kemacetan cepat selesai dan tidak mengekor panjang," kata Eko Yuli.
Setelah usai pemangkasan dan pemindahan batang kayu randu, arus lalu lintas dari kedua arah mulai lancar baik dari arah Jakarta maupun dari arah Semarang.
(bgs/bgs)Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Sula

Tidak ada komentar