Hari Anti Kekerasan, GMKI Dorong Perempuan Indonesia yang ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Hari Anti Kekerasan, GMKI Dorong Perempuan Indonesia yang ...

Hari Anti Kekerasan, GMKI Dorong Perempuan Indonesia yang ...

Tobelo, (Tagar 30/11/2017) â€" Menyambut kampanye hari anti kekerasan terhadap perempuan, GMKI menyelenggarakan Konsultasi Nasional (Konas) Perempuan GMKI di Tobel…

Hari Anti Kekerasan, GMKI Dorong Perempuan Indonesia yang ...

Tobelo, (Tagar 30/11/2017) â€" Menyambut kampanye hari anti kekerasan terhadap perempuan, GMKI menyelenggarakan Konsultasi Nasional (Konas) Perempuan GMKI di Tobelo, Kabupaten Halmahera, Maluku Utara. Kegiatan ini berlangsung sejak 29 November hingga 2 Desember 2017 dengan tagline "Perempuan Merdeka".
Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) Sahat Martin Philip Sinurat mengungkapkan, kegiatan Konas Perempuan GMKI tersebut adalah yang pertama sejak beberapa tahun terakhir, dilaksanakan bertepatan dengan kampanye 16 hari anti-kekerasan terhadap perempuan yang dilaksanakan dari tanggal 25 November sampai 10 Desember.
“GMKI setiap tahunnya selalu turut terlibat dalam kampanye ini, dan Konas Perempuan menjadi salah satu momentum penting untuk semakin menguatkan kampanye dan advokasi GMKI terhadap isu-isu perempuan di Indonesia," kata Sahat Marti n Philip Sinurat dalam sambutannya pada acara pembukaan Konas Perempuan di Tobelo, Halmahera, Maluku Utara, Kamis (30/11).
Sahat menyatakan, sejak dahulu kungkungan patriarki begitu kuat membatasi pergerakan perempuan sebagai ciptaan merdeka. Masyarakat masih membiarkan terjadinya diskriminasi dan tindak kekerasan terhadap perempuan.
Lanjutkan membacaSumber: Google News | Warta 24 Halmahera Utara

Tidak ada komentar