Indonesia Bakal Punya 4 Kapal Selam Baru - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Indonesia Bakal Punya 4 Kapal Selam Baru

Indonesia Bakal Punya 4 Kapal Selam Baru

Kapal Selam KRI 403 Nagabanda/Foto sekadar ilustrasi (Foto: Net)Cirebon-SuaraNusantaraMenteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, Presiden Jokowi berkomitmen meningkatkan kemampuan tenta…

Indonesia Bakal Punya 4 Kapal Selam Baru

Kapal Selam KRI 403 Nagabanda/Foto sekadar ilustrasi (Foto: Net)

Cirebon-SuaraNusantara

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, Presiden Jokowi berkomitmen meningkatkan kemampuan tentara Indonesia, terutama dari sisi kelengkapan alutsistanya. Untuk mendukung modernisasi TNI AL misalnya, tahun depan sudah ada beberapa kapal selam yang didatangkan.

“Kalau tak salah tahun depan TNI AL kita akan punya empat kapal selam,” kata Tjahjo Kumolo saat memberi sambutan dalam peringatan hari Nusantara di Cirebon, Selasa (13/12/2017) kemarin.

Pengadaan kapal perang lainnya, kata Tjahjo, juga jadi perhatian pemerintahan Jokowi. Saat ini, TNI AL memiliki 151 kapal perang lengkap senjata. Target pemerintah sendiri, minimal TNI AL punya 180 sampai 200 kapal perang.

“Sedang kita siapkan juga kapal induk di Natuna, Bitung, Selarung. Selarung itu dekat dengan Australia. Tapi kapal induk itu bukan kapal, tapi pangkalan militer atau pangkalan pertahanan di pulau. Mudah-mudahan ini cepat terwujud,” ujar Tjahjo

Dia menegaskan kedaulatan di laut adalah harga mati. Kuncinya ada pada tiga matra TNI yang saling bahu membahu menjaga laut Nusantara.

“Kuncinya tiga Matra TNI, khususnya TNI Al yang bertugas menjaga kedaulatan maritim, ” kata Tjahjo.

Tentara laut Indonesia, kata Tjahjo, adalah angkatan yang berada di garis depan menjaga kedaulatan maritim. TNI AL, yang memastikan keamanan lautan mulai dari Sebatik, Nunukan, Sangir Talaud, Morotai sampai Atambua dan Malaka, terjamin.

Tentunya TNI AL dalam menjaga Nusantara ini tak sendiri tapi juga didukung oleh matra lain yakni TNI AU dan TNI AD. “Kuncinya b agaimana itu jadi kenyataan karena TNI AL di dukung matra udara dan darat,” kata dia.

Kontributor: Eka

Baca Juga:

Kepada Polisi, Kak Emma Mengaku Sering Dicurhati F... Indeks Tata Kelola Tambang dan Migas Indonesia Per... Fraksi Golkar Tolak Penunjukan Aziz Syamsuddin seb... Tiap Tahun Anggaran Meningkat, Masyarakat Harus Ka... Sumber: Google News | Warta 24 Pulau Morotai

Tidak ada komentar