Khofifah mengaku punya ritual kunjungi makam pahlawan dan raja ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Khofifah mengaku punya ritual kunjungi makam pahlawan dan raja ...

Khofifah mengaku punya ritual kunjungi makam pahlawan dan raja ...

Merdeka > Peristiwa …

Khofifah mengaku punya ritual kunjungi makam pahlawan dan raja ...

Merdeka > Peristiwa Khofifah mengaku punya ritual kunjungi makam pahlawan dan raja-raja Sabtu, 2 Desember 2017 19:38 Reporter : Purnomo Edi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam Raja-raja Mataram di Imogiri. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam Raja-raja Mataram di Imogiri, Bantul, Sab tu (2/12). Ziarah ke makam Raja-raja Mataram dilakukan Khofifah sebelum memberikan bantuan ke Posko Pengungsian di Kebunagung, Imogiri.

Menanggapi pertanyaan apakah kunjungan ke makam Raja-raja Mataram ini berkaitan dengan pencalonannya di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang, Khofifah enggan menjawab. Khofifah hanya menyampaikan jika berziarah merupakan hal yang biasa dilakukannya.

"Saya itu biasa ziarah ke Wali Songo, sangat biasa. Itu sudah tradisi tersendiri," ungkap Khofifah di Posko Pengungsian di Kebunagung, Sabtu (2/12).

Khofifah menerangkan jika sedang berkunjung ke sebuah daerah atau kota, dia selalu memiliki tradisi tersendiri. Tradisi yang dimaksud adalah menyempatkan diri mengunjungi makam tokoh-tokoh teladan bangsa.

"Menurut saya, (Imogiri) bisa menjadi referensi kita bersama betapa kayanya menjadi destinasi wisata religius, (destinasi) spiritual ya bisa, budaya juga bisa, sejarah juga bisa," urai Khofifah.

Bakal calon Gubernur Jawa Timur ini menambahkan alasannya berziarah ke Makam Raja-Raja Mataram di Imogiri karena ada makam Sultan Agung di sana. Sultan Agung adalah salah satu tokoh yang meletakkan pondasi bangsa.

"Seperti pesan Bung Karno. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai, menghormati dan mengikuti keteladanan para pahlawan," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Khofifah Indar Parawansa
  2. Bantul
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Mataram

Tidak ada komentar