Pak Bupati, Simpang Jalan di Bulukumba Ini Butuh Traffic Light - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pak Bupati, Simpang Jalan di Bulukumba Ini Butuh Traffic Light

Pak Bupati, Simpang Jalan di Bulukumba Ini Butuh Traffic Light

RAKYAYKU.COM, BULUKUMBA - Simpang empat jalan Kemakmuran, Jalan Karet dan Jalan KH Abdul karim yang berada di Kecamatan Bulukumpa, Kabupatem Bulukumba kerap terjadi ke…

Pak Bupati, Simpang Jalan di Bulukumba Ini Butuh Traffic Light

RAKYAYKU.COM, BULUKUMBA - Simpang empat jalan Kemakmuran, Jalan Karet dan Jalan KH Abdul karim yang berada di Kecamatan Bulukumpa, Kabupatem Bulukumba kerap terjadi kecelakan lalu lintas.

Bahkan dalam insiden lakalantas, tak sedikit ada pengendara yang meninggal dunia. Kondisi jalan yang mulus, membuat pengendara memacu kendaraannya bila melintasi jalan tersebut.

Salah seorang warga setempat yang juga guru di sekolah di Bulukumpa menuturkan kegelisahannya. Apalagi banyak murid di sekolahnya yang kerap kecelakaan di persimpangan jalan ini.

Di tambah lagi, kawasan ini padat penduduk. Akibat tidak ada rambu-rambu lalu lintas di persimpangan ini, masyarakat merasa terancam lakalantas.

"Di daerah ini menjadi pusat kota di Kecamatan Bulukumpa, karena terdapat kantor camat, 7 sekolah dan kantor pemerintahan, bahkan kanto PLN Ranting juga ada. Sehingga ramai pengendara. Di daerah ini juga ada dua pasar, kalau hari pasar sangat padat kendaraan," ungkap Bahar, Kepada Rakyatku.com, Minggu (3/12/2017).

Baca Juga

  • Kondisi Terkini Bocah Gizi Buruk di Bulukumba
  • Giliran Uppi Diringkus Polisi Bulukumba Karena Narkoba
  • Ruang Parkir Pasar Sentral Bulukumba Dijadikan Tempat Sulap

Warga setempat berharap kepada pihak terkait, agar segera mengalokasikan anggaran pemasangan Traffic Light atau lampu merah di simpang empat jalan itu, guna keselamatan pengguna jalan.

Pemerintah juga diharapkan menempatkan petugas pengatur jalan di setiap titik lampu merah, sebab banyak pengguna jalan yang melanggar rambu-rambu jalan yang ser ing menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan yang lain.

"Kalau kami inginnya ada lampu merah ditempat ini, agar bisa mengatur laju kendaraan dari 4 arah. Karena ini lokasi juga berada di trans Sulawesi, dari Arah Sinjai-Bulukumba," tambah Jusman yang berprofesi tukang ojek di daerah itu.

Bahkan warga meminta agar menghilangkan terminal bayangan yang kerap digunakan angkutan umum jalur Kajang-Tanete, dan menggunakan badan jalan di Jalan Karet, yang juga dianggap kerap memicu terjadinya kecelakaan.

Sumber: Google News | Warta 24 Bulukumba

Tidak ada komentar