Kominfo dan TNI AU Wujudkan Internet Kecepatan Tinggi - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Kominfo dan TNI AU Wujudkan Internet Kecepatan Tinggi

Kominfo dan TNI AU Wujudkan Internet Kecepatan Tinggi

Kominfo dan TNI AU Wujudkan Internet Kecepatan TinggiMelalui kerjasama ini kedua belah pihak sepakat bersinergi memperkuat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.13 Dese…

Kominfo dan TNI AU Wujudkan Internet Kecepatan Tinggi

Kominfo dan TNI AU Wujudkan Internet Kecepatan Tinggi

Melalui kerjasama ini kedua belah pihak sepakat bersinergi memperkuat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

13 Desember 2017 22:19 WIB

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S,IP dan Menteri Kominfo Rudiantara menandatangani MOU antara TNI AU dengan Kemenkominfo, di Mabesau Cilangkap, Jakarta  (13/12).
Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S,IP dan Menteri Kominfo Rudiantara menandatangani MOU antara TNI AU dengan Kemenkominfo, di Mabesau Cilangkap, Jakarta (13/12). Puspen TNI

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kepala Staf TNI Angkatan udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S. Ip., dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menandatangani piagam kerjasama bidang Komunikasi & Informatika dan pertahanan negara, di auditorium Denma Mabesau Cilangkap, Rabu (13/12). Melalui kerjasama ini kedua belah pihak sepakat bersinergi memperkuat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tidak Hanya WhatsApp, Kemkominfo Juga Soroti Google dan Twitter Terkait Konten Porno

Dalam penandatanganan MOU yang juga disaksikan Wakasau Marsdya TNI Yuyu Sutisna, Para Asisten Kasau, Para Kadis terkait, Ketua Umum Yasarini, Ketua Harian Yasarini, Sekjen Kominfo beserta Staf, Para Operator dan Mitra Kerja Kominfo, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP mengatakan saat ini ada kekawatitran prajurit TNI AU yang berdinas di tempat terpencil tidak terpenuhinya kualitas pendidikan yang memadahi.

Hal ini karena terbatasnya sarana komunikasi dan informasi, termasuk hardware komputer dan akses internet.


Indonesia-China pada "Joint Cultural Performance"

“Melihat kondisi infrastruktur dan sarana prasarana pendidikan sekolah di daerah yang masih terbatas, terkadang membuat para prajurit enggan membawa keluarga, ini menjadi kekawatiran kami karena dapat mempengaruhi psikologis prajurit, kami berharap kerjasama ini dapat mengatasi permasalahan ketersediaan sarana komunikasi dan informasi termasuik akses internet di sekolah-sekolah di darerah terpencil” kata Kasau.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyampaikan, dalam kerjasama ini tugas ini Kominfo membangun jaringan internet secara umum untuk wilayah teritorial Indonesia dengan konsep “Palapa Ring”.

Ditargetkan tahun 2019 satelit untuk jaringan internet dapat menjangkau wilayah Indonesia, sehingga pada 2022 jaringan internet kecepatan tinggi dapat diakses di seluruh S ekolah tingkat SD, SMP dan SMA serta seluruh Puskesmas, Koramil, Lanud dan Lanal.

“Saya tidak mau memorandum of understanding, saya mau memorandum of action, segera dibuat rencana kerja sebelum hari Natal sudah saya tandatangani” kata Menteri Rudiantara.

Dijelaskan bahwa, antara Komeninfo dan TNI AU sesungguhnya merupakan keluarga, dimana dalam sejarah Kominfo dahulu berasal dari Dirjen Postel dan Departemen Penerangan. Dulu pejabat Dirjen Pos dan Telekomunikasi itu selalu dari pejabat TNI AU atau Asisten Komunikasi dan Elekatronika (Askomlek).

“Jadi bukan baru kali ini kita menjalin kerjasama, kita sudah keluarga sejak lama”, tegas Rudiantara.

Lebih jauh Rudiantara mengatakan sesuai kebijakan Pemerintah dibidang telekomunikasi, maka Kominfo fokus untuk membangun infrastruktur di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) serta daerah perbatasan sejak tahun 1999 untuk memprioritaskan pembangunan instalasi jaringan internet di pulau-pulau Selat Malak a, perbatasan Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Morotai, Nusa Tenggara, Maluku Selatan sampai Papua, yang dilaksanakan oleh Operator.

Buka Airforce Mart, TNI AU Gandeng Transmart Milik CT

Penulis : Ratna Wilandari
Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!
Sumber: Google News | Warta 24 Pulau Morotai

Tidak ada komentar