Kondisi Jalan Karangsari Menyedihkan - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kondisi Jalan Karangsari Menyedihkan

Kondisi Jalan Karangsari Menyedihkan

CIMANGGU, SATELITPOST-Meski telah tersentuh oleh pembangunan, hingga saat ini Desa Karangsari Kecamatan Cimanggu masih tetap dihadapkan dengan persoalan infrastruktur jalan. Mayoritas ruas jala…

Kondisi Jalan Karangsari Menyedihkan

CIMANGGU, SATELITPOST-Meski telah tersentuh oleh pembangunan, hingga saat ini Desa Karangsari Kecamatan Cimanggu masih tetap dihadapkan dengan persoalan infrastruktur jalan. Mayoritas ruas jalan di Karangsari dalam kondisi yang memprihatinkan. Baik itu yang berstatus jalan desa maupun jalan kabupaten.

Menurut keterangan Kepala Desa Karangsari Turijo pembangunan jalan baru ter-cover pada tahun ini yakni Jalan Kendeng Karangsari-Kotabima sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 3 meter. Dengan alokasi anggaran Rp 4,3 miliar dibiayai dari APBD 2017 melaui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Pembangunan jalan berupa rigid beton di tiga titik dengan panjang 2,170 meter lebar 3,5 meter, selesai 28 Oktober 2017,” katanya.

Turijo berharap pemerintah memberikan perhatian yang serius pada pembangunan infrastruktur ini. Mengingat jalan merupakan sarana vital sebagai akses masyarakat. Baik itu untuk pertanian, pendidikan, perdagangan, dan perkebunan.

Di tempat yang sama Camat Cimanggu Budy Haryanto S Sos MM mengatakan, Desa Karangsari merupakan desa terjauh dari Kota Kecamatan dengan lokasi di dataran tinggi. Puluhan tahun kondisi jalannya sangat memprihatinkan yang masih mayoritas jalan masih batu makadam.

Dengan kondisi jalan yang seperti itu sangat menghambat transportasi warga baik perekonomian, pertanian dan perkebunan serta pendidikan sehingga masyarakat sangat mendambakan jalan yang memadai seperti desa lainnya.

Ditambahkan saat bupati melakukan anjangsana dan menginap di Desa Karangsari pada dua tahun lalu aspirasi masyarakat hanya satu permintaan perbaikan jalan sehingga bupati menjanjikan akan membangun jalan tersebut.

“Sekarang janjinya sudah ditepati Jalan Karangsari-Kotabima sudah dibangun sisanya Karangsari-Babakan dan saking senangnya warga langsung mengadakan syukuran,” ujar dia. Guna pemerataan pembangunan jalan pihaknya pada mus renbang tetap memprioritaskan pembangunan atau perbaikkan jalan di Desa Karangsari.([email protected])

Komentar

komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Kota Bima

Tidak ada komentar