Korban Sengatan Lebah Beracun Gunung Penanggungan Jadi 8 ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Korban Sengatan Lebah Beracun Gunung Penanggungan Jadi 8 ...

Korban Sengatan Lebah Beracun Gunung Penanggungan Jadi 8 ...

Mojokerto (beritajatim.com) - Pendaki Gunung Penanggungan yang tersengat lebag beracun saat turun dari Puncak Pawitra menjadi delapan orang pendaki. Empat diantaranya su…

Korban Sengatan Lebah Beracun Gunung Penanggungan Jadi 8 ...

Mojokerto (beritajatim.com) - Pendaki Gunung Penanggungan yang tersengat lebag beracun saat turun dari Puncak Pawitra menjadi delapan orang pendaki. Empat diantaranya sudah dievakuasi ke Puskesmas Trawas, namun empat pendaki lainnya masih dilakukan evakuasi oleh petugas SAR Penanggungan .
Ketua LMDH Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jamil (64) mengatakan, sesuai data ada delapan pendaki yang menjadi korban serangan lebah di Gunung Penanggungan. "Tapi hingga pukul 17.15 WIB, masih empat korban yang berhasil dievakuasi," ungkapnya, Sabtu (2/12/2017).
Empat pendaki yang dilarikan ke Puskesmas Trawas, masing-masing Risti (19) dan Fata Wijaya (25) pendaki asal Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Khozinul (17) pendaki asal Malang dan Hari (36) pendaki asal Probolinggo. Empat korban lagi masih proses evakuasi oleh petugas SAR Penanggungan.
Perawat Puskesmas Trawas, Rila Dianita menjelaskan, pihaknya telah merawat empat korban. "Sekarang sudah bisa ditangani tapi mereka masih mengeluh kesakitan di seluruh tubuhnya karena mereka tersenggat lebah hampir seluruh bagian badannya. Seperti tangan, kepala, lengan, pinggang dan kaki," katanya.
Masih kata Rila, para korban masih mengaluh pusing, mual dan panas. Menurutnya, lebah yang menyenggat mereka merupakan lebah jenis Apis Dorsata atau tawon gung yang merupakan lebah beracun. Beruntung korban langsung bisa ditangani karena jika tidak ditanggani akibatnya fatal hingga meninggal dunia.
"Karena reaksi sengatan lebah ini bisa langsung bisa tidak. Sebelumnya satu warga setempat yang juga diserang sekaligus disengat lebah di area Gunung Penanggungan mengalami dampak cukup fatal. Sempat dirawat, dibawa pulang. Tidak tahu, akhirnya meninggal," tegasnya. [tin/suf]

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Kabupaten Mojokerto

Tidak ada komentar