Merasa Hak Mereka tidak Ditepati, TKD Pendidikan Halut ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Merasa Hak Mereka tidak Ditepati, TKD Pendidikan Halut ...

Merasa Hak Mereka tidak Ditepati, TKD Pendidikan Halut ...

Views: 124 HALUT, SUARADEWAN.com â€" Menjelang tahun baru dan pasca natal, Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Pendidikan Halmahera Utara melakukan Protes di depan ka…

Merasa Hak Mereka tidak Ditepati, TKD Pendidikan Halut ...

Views: 124

HALUT, SUARADEWAN.com â€" Menjelang tahun baru dan pasca natal, Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Pendidikan Halmahera Utara melakukan Protes di depan kantor Dinas Pendidikan karena Gaji mereka hanya di bayar 1 Bln, pada Jum’at (29/12/2017).

Yunita Sou salah satu TKD yang bertugas di SD Negeri Bobisingo, merasa kesal. Pasalnya janji dari pihak Dinas Pendidikan akan membayar Gaji mereka yang terhitung sejak Kontrak pada bulan September ternyata tidak ditepati.

“Kecewa sekali, kami berharap gaji kami bisa dibayar selama 4 bulan. Tapi nyatanya hanya 1 bulan.” tutur Yunita.

“Kami jauh dari Galela dan sebagaian teman-teman juga ada yang dari Loloda dan Kao. Sejak 2 hari mereka menunggu Gaji mereka tapi kasian hanya di bayar 1 bln sebesar 1.500.000,” tambah Yunita.

Avendi Tan salah satu TKD yang bertugas di Loloda Kepulauawan juga meras a kesal diperlakukan seperti ini.

“Janji Gaji TKD akan di tuntaskan selama 2 Bulan di bulan Desember yang di sampaikan di Gedung Marahai namun faktanya malam ini mereka hanya menerima 1 bulan,” kata Avendi Tan.

para TKD melakukan aksi bakar ban

Kekesalan TKD Berujung pada tindakan Bakar Ban dan Berorasi di depan Kantor Dinas Pendidikan pukul 22:00 WIT.

Salah satu TKD Halut, Angker Lahi berorasi menyampaikan bahwa mereka telah dipermainkan. Di depan Kawan sejawatnya, Angker menyampaikan bahwa kita harus bersatu menuntut kepada Pemerintah sampai aspirasi mereka di kabulkan.

Merespon Aksi yang sudah mulai membara, Sekretaris Daerah pun datang ke Kantor Dinas dan mencari Solusi dengan perwakilan TKD. Hasil dari Audens disampaikan Oleh Suwarno Tong-Tongo sebagai Kadis Pendidikan.

“Setelah kami berunding dan Pak Sekda, pak Sekda berjanji akan cari Pinjaman malam ini dan akan membayar Gaji TKD Pendidikan Halut selama 2 bulan,”tutur Suwarno Tongo-Tongo di depan TKD Pendidikan Halut. (aw)

Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Utara

Tidak ada komentar