Pelajar Curi Hp di Tenda Pengungsian Gunung Agung - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Pelajar Curi Hp di Tenda Pengungsian Gunung Agung

Pelajar Curi Hp di Tenda Pengungsian Gunung Agung

Senin 04 Desember 2017, 12:26 WIB Pelajar Curi HP di Tenda Pengungsian Gunung Agung Edward Febriyatri Kusuma - detikNews Ilustrasi (andi/detikcom) …

Pelajar Curi Hp di Tenda Pengungsian Gunung Agung

Senin 04 Desember 2017, 12:26 WIB Pelajar Curi HP di Tenda Pengungsian Gunung Agung Edward Febriyatri Kusuma - detikNews Pelajar Curi HP di Tenda Pengungsian Gunung AgungIlustrasi (andi/detikcom) Denpasar - Seorang pelajar mencuri sebuah ponsel di tenda pengungsian Gunung Agung. Pelajar itu kini diproses secara hukum.
"Pencurian ini terjadi di Pos Pengungsian Gunung Agung, Jalan Gunung Ringin, Denpasar," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra kepada detikcom, Senin (4/12/2017).
Pelajar tersebut memasuki pos pengungsian pada pukul 05.00 Wita. Sebagian besar pengungsi tengah terlelap saat it u.
"Korban sedang tidur dan saat bangun ponsel merek Oppo Gold yang dicas di lantai hilang. Gitar akustiknya juga hilang dengan kerugian diperkirakan Rp 4 juta," ujar Aan.
Petugas lalu melakukan pengembangan dan didapatkan ciri-ciri pelajar tersebut. Tak lama kemudian, pelajar itu ditangkap sepulang sekolah dan mengakui seluruh perbuatannya.
"Saat pelaku pulang sekolah, diamankan dan mengakui mencuri ponsel dan dijual. Uangnya untuk dipakai belanja dan bayar SPP sekolah," ucap Aan.
Polisi turut memeriksa Yoga Pramono, yang menjadi pembeli ponsel curian tersebut. Dari tangan pelajar itu, polisi menyita uang tunai Rp 1.950.000, 1 unit ponsel Oppo Gold, dan 1 buah gitar akustik.
"Kita kenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya kurungan penjara selama 1 tahun," ungkap Aan.
(edo/asp)Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Tengah

Tidak ada komentar