Pemuda Asal Gandangbatu Ini Jatuh ke Jurang Sedalam 50 Meter ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemuda Asal Gandangbatu Ini Jatuh ke Jurang Sedalam 50 Meter ...

Pemuda Asal Gandangbatu Ini Jatuh ke Jurang Sedalam 50 Meter ...

KAREBATORAJA.COM, GANDANGBATU â€" Renda, 25 tahun, pemuda asal Pessaluan, Lembang Gandangbatu Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja, terjatuh dari tebing,…

Pemuda Asal Gandangbatu Ini Jatuh ke Jurang Sedalam 50 Meter ...

KAREBATORAJA.COM, GANDANGBATU â€" Renda, 25 tahun, pemuda asal Pessaluan, Lembang Gandangbatu Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja, terjatuh dari tebing, dan terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 50 meter, Jumat malam, 1 Desember 2017.

Renda terjatuh saat mencari sarang burung walet di sekitar Buntu Suriak, Lembang Sillanan Kecamatan Gandangbatu Sillanan. Renda baru berhasil di evakuasi, Sabtu siang, 2 Desember setelah terjebak dalam jurang sedalam 50 meter selama kurang lebih 15 jam.

Dhamin, salah seorang rekan Renda, menceritakan jika dirinya bersama tiga orang lainnya berniat mencari sarang burung walet sekitar jam 8 malam di Buntu Suriak. Saat sedang berusaha melewati tebing, korban terpeleset dan terperosok kedalam jurang sedalam 50 meter.

“Waktu ko rban jatuh, kami tidak bisa langsung evakuasi, jadi dua rekan saya tinggal untuk menjaga korban, dan saya kembali ke kampung mengambil tali dan minta bantuan warga,” cerita Dhamin.

Dhamin mengaku jika korban harus dievakuasi menggunakan tali dan hal itu baru berhasil dilakukan dengan bantuan warga sekitar pukul 11 siang, pada Sabtu, 2 Desember atau setelah korban berada dalam jurang selama 15 jam.

Setelah berhasil di evakuasi, korban langsung dilarikan ke RSUD Lakipadada untuk mendapatkan pertolongan. Akibat peristiwa ini korban mengalami luka parah pada bagian kaki dan luka memar di sekujur tubuhnya. (Arsyad Parende)

Baca Juga

Ternyata Wabup Toraja Utara Cukup Pandai MembatikKANKER BUKAN VONIS MATI; Cerita Survivor Penderita Kanker Prostat dari EnrekangLima Hari Lagi Toraja Night Run Digelar, Sudah Punya Tiket, Belum?Jabatan Ketua Lowong Sangat Lama, Ribuan Mahasiswa STAKN Toraja Gelar Aksi ProtesBagikan
    Sumber: Google News | Warta 24 Tana Toraja

    Tidak ada komentar