Penampakan Makam Jolok di Bantul Porak-poranda Diterjang Banjir - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Penampakan Makam Jolok di Bantul Porak-poranda Diterjang Banjir

Penampakan Makam Jolok di Bantul Porak-poranda Diterjang Banjir

Sabtu 02 Desember 2017, 11:01 WIB Penampakan Makam Jolok di Bantul Porak-poranda Diterjang Banjir Usman Hadi - detikNews Penampakan makam Jol…

Penampakan Makam Jolok di Bantul Porak-poranda Diterjang Banjir

Sabtu 02 Desember 2017, 11:01 WIB Penampakan Makam Jolok di Bantul Porak-poranda Diterjang Banjir Usman Hadi - detikNews Penampakan Makam Jolok di Bantul Porak-poranda Diterjang BanjirPenampakan makam Jolok usai diterjang banjir Kali Oya. (Foto: Usman Hadi/detikcom) Bantul - Makam Jolok di pinggir Kali Oya Bantul, porak-poranda diterjang banjir. Ratusan nisan hilang, yang tersisa sudah dalam kondisi rusak berat dan tidak bisa digunakan lagi.
Makam tersebut berada di Dusun Kebosungu 2, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.
"Warga bingung (nisan rusak) mau dikemanakan," kata salah satu wa rga, Muhtadi, kepada wartawan, Sabtu (2/12/2017) pagi.
Warga, kata Muhtadi, masih kebingungan mengidentifikasi makam yang tersisa. Setidaknya dari 300 nisan di kompleks makam ini hanya tersisa sekitar delapan nisan.
Ketua RT 02, Dusun Kebosungu 2, Fakhori menambahkan, warga sampai saat ini masih mencoba mengumpulkan nisan yang porak-poranda. Hal ini dilakukan warga agar liang lahat bisa diketahui.
"Sekarang ini kami masih mencoba membersihkan (kompleks makam) dulu, karena juga ada pohon-pohon yang tumbang di dalam kompleks makam," ungkapnya.
Selain nisan yang ludes, lanjut Fakhori, tiang listrik yang berada di sekitar makam juga ambruk. Tentu bencana banjir ini mengagetkan warga.
"Makam ini kan kuburan leluhur, kebetulan lokasinya di pinggir Kali Oya. Jelas kami kaget kondisinya (makam) sudah terkeruk tanahnya seperti ini," pungkas dia.
(mbr/mbr)Sumber: Google News | Warta 24 Bantul

Tidak ada komentar