Polres Bartim Tangkap Penipu Dengan Modus Bisa Memuluskan ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Polres Bartim Tangkap Penipu Dengan Modus Bisa Memuluskan ...

Polres Bartim Tangkap Penipu Dengan Modus Bisa Memuluskan ...

BARITO TIMUR KALTENG CAKRAWALA.CO ,- Polres Bartim berhasil menangkap pelaku penipuan dan penggelapan yang menimpa salah seorang warga Bartim dimana pelaku berlari ke …

Polres Bartim Tangkap Penipu Dengan Modus Bisa Memuluskan ...

Polres Bartim Tangkap Penipu Dengan Modus Bisa Memuluskan Jadi Anggota Polisi - image IMG-20171228-WA0010-640x360 on https://www.cakrawala.co

BARITO TIMUR KALTENG CAKRAWALA.CO ,- Polres Bartim berhasil menangkap pelaku penipuan dan penggelapan yang menimpa salah seorang warga Bartim dimana pelaku berlari ke Gamayou Ternate, Maluku Utara.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatreskrim AKP Andi Kurniawan SIK mengatakan, terlapor diamankan di rumah kontrakannya.

“Bersama tersangka kita amankan Barang bukti sementara yakni sebuah HP merk Acer, lembaran kuitansi pembayaran dari korban Daryono dan beberapa foto dokumentasi transaksi pembayaran,”kata Andi Kurniawan kepada cakrawala.co, Kamis (28/12/2017).

Baca Juga Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Baru

Tersangka penipu berinisial DD yang diduga melakukan penipuan terhadap warga Kecamatan Raren Batuah telah berlangsung pada dua tahun silam.

“Saat itu Daryono ingin anaknya masuk Polri kemudian bertemu dengan DD yang menjamin bisa memuluskan proses agar bisa diterima menjadi anggota Polri dengan meninta uang Rp.175 juta yang langsung diserahkan sesuai permintaan tersangka DD.”ungkapnya.

Namun kenyataannya lanjut Andi hingga saat ini anaknya Daryono tidak lulus menjadi anggota Polri, dan Daryonopun meminta pelaku mengembalikan uang titipan yang diserahkan ke DD.

Baca Juga BNN Malut Periksa Urine 184 PNS BPKPAD

“Karena tidak kunjung dikembalikan malah DD langsung menghilang, akhirnya Daryono melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bartim dengan tuduhan penipuan dan penggelapan,” imbuhnya.

Atas laporan tersebut polisi bergerak cepat dan akhirnya berhasil menangkap DD. Tetsangka akan dijerat pasal berlapis karena penipuan serta berani menjual nama pejabat tinggi Polda Kalteng.***RT

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Ternate

Tidak ada komentar