Terjadi Banjir Rob di Semarang, Sejumlah Perjalanan Kereta Api ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Terjadi Banjir Rob di Semarang, Sejumlah Perjalanan Kereta Api ...

Terjadi Banjir Rob di Semarang, Sejumlah Perjalanan Kereta Api ...

Terjadi Banjir Rob di Semarang, Sejumlah Perjalanan Kereta Api Terganggu Hal ini dikarenakan adanya genangan air tinggi yang menyebabkan terjadinya keterlambatan…

Terjadi Banjir Rob di Semarang, Sejumlah Perjalanan Kereta Api ...

Terjadi Banjir Rob di Semarang, Sejumlah Perjalanan Kereta Api Terganggu

Hal ini dikarenakan adanya genangan air tinggi yang menyebabkan terjadinya keterlambatan jadwal kereta api.

Terjadi Banjir Rob di Semarang, Sejumlah Perjalanan Kereta Api TergangguTribun JatengCalon Penumpang Kereta Maharani memasuki Peron di Stasiun Poncol Semarang

WARTA KOTA, BOGOR - Sejumlah kereta tidak dapat melintas menuju Stasiun Poncol maupun Tawang Kota Semarang, Jumat (1/12/2017).

Hal ini dikarenakan adanya genangan air tinggi yang menyebabkan terjadinya keterlambatan jadwal kereta api.

Kepala Humas PT KAI Daop IV Edy Koeswoyo mengatakan curah hujan yang tinggi seja k hari Kamis (30/11) sore hingga dini hari dan rob menyebabkan genangan air di perlintasan kereta api.

Genangan ini terjadi di KM 2 hingga KM 3 antara Semarang Tawang hingga Stasiun Alas Tua.

Pada perlintasan kereta api di daerah ini, ketinggian air telah mencapai 20 centimeter hingga 22 centimeter.

"Jadi sudah rawan dilewati kereta api. Beberapa kereta api tertunda yakni kereta api Maharani relasi dari Bandung, Semarang Tawang, Surabaya. Kemudian Kereta Ambarawa relasi dari Semarang Poncol, Surabaya Pasar Turi dan kereta api lokal Kedung Sepur," ungkapnya.

Lebih lanjut, terdapat pembatalan kereta api yaitu Kedung Sepur. Hal ini dikarenakan rangkaian kereta api Kedung Sepur menggunakan KRD.

"Namun sekitar pukul 09.00 lokasi tersebut sudah mulai surut berkisar 15 centimer. Hal ini sudah dapat dilewati KRD. Tetapi belum bisa dilewati lokomotif karena rawan dan riskan," jelasnya.

Dikatakannya, penumpang harus dibawa mengguna kan rangkaian KR Harina menuju di Stasiun Alas Tua.

Pada stasiun tersebut telah disiapkan rangkaian untuk menjemput penumpang Harina.

"Sehingga dapat mengantarkan penumpang dari alas tua menuju Surabaya stasiun Pasar Turi," tuturnya.

Dia menuturkan banjir mulai normal sekitar pukul 11.15. Hal ini sudah dapat dilewati kereta api dengan kecepatan terbatas yaitu lima kilometer per jam.

"Tadi kereta api Harina keterlambatannya tiga jam, Kereta api Ambarawa tiga jam, Kedung sepur dibatalkan karena rangkaiannya digunakan untuk menjemput penumpang, Kereta Api Kalijaga dua jam, dan Kereta api Maharani dua jam. Saat jadwal kereta api telah normal," tandasnya. (rahdyan trijoko pamungkas )

Editor: Adi Kurniawan Sumbe r: Tribun Jateng Ikuti kami di Video Pramugari Lion Air Tampar Penumpang yang Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Semarang

Tidak ada komentar