DSKS: Persatuan Umat Islam untuk Membangun Martabat Bangsa - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

DSKS: Persatuan Umat Islam untuk Membangun Martabat Bangsa

DSKS: Persatuan Umat Islam untuk Membangun Martabat Bangsa

KIBLAT.NET, Solo â€" Ketua Dewan Syariah Surakarta (DSKS), Ustadz Muinnidinnillah Basri menyerukan persatuan umat Islam untuk membangun martabat bangsa.Pernyataan ter…

DSKS: Persatuan Umat Islam untuk Membangun Martabat Bangsa

KIBLAT.NET, Solo â€" Ketua Dewan Syariah Surakarta (DSKS), Ustadz Muinnidinnillah Basri menyerukan persatuan umat Islam untuk membangun martabat bangsa.

Pernyataan tersebut sampaikannya di depan para calon peserta Reuni Akbar 212 dari Solo Raya. “Keberangkatan kita ini harus menunjukkan diri sebagai warga yang siap untuk bersatu, terlebih dalam menjaga kesatuan NKRI,” ungkapnya di kawasan Laweyan, Surakarta, Jumat (01/12/17) yang disambut pekikan takbir dari ribuan massa.

Ustadz Muin menegaskan Reuni Akbar 212 kali ini dapat menjadi persatuan dari seluruh umat Islam Indonesia. Sebaliknya perbedaan-perbedaan yang ada akan menjadi perusak umat Islam.

“Kebersamaan kita di Jakarta berharapkan dapat menjadi persatuan umat Islam,” katanya.

“Makanya, saat mari kita isi dengan hal hal yang positif dan membangun,” sambung Ustadz Muin.

Dia juga memberi arahan k epada massa untuk senantiasa mengingat dan mencontoh dari semangat Rasulullah. Dengan semangatnya, ajaran Nabi Muhammad dapat sampai ke seluruh umat Islam saat ini. Mendengar motivasi itu sebagian peserta terlihat tak mmpu menahan air matanya, seraya mengucap amin

“Peran kita kali ini tidak akan mengambil semangat rasulullah yang gencar menyiarkan Islam kepada dunia,” ujarnya.

Di akhir Ustadz Muin kembali menegaskan kepada massa pentingnya kesatuan umat Islam serta untuk menjaga NKRI. Peserta Reuni Akbar 212 diminta untuk senantiasa memberikan akhlak yang baik, sopan santun dan memberikan kesan baik kepada setiap orang yang berada di sisi kita.

“Kita tegaskan kembali, bahwa keberangkatan kita ke Jakarta adalah untuk kesatuan umat. Mari kita bangun martabat bangsa dengan kesatuan umat Islam,” tutupnya.

Reporter: Reno
Editor: Imam S.

Sumber: Google News | Warta 24 Surakarta

Tidak ada komentar