Waseso soal produsen PCC punya senpi: Digerebek harusnya ... - Warta 24 Maluku Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Waseso soal produsen PCC punya senpi: Digerebek harusnya ...

Waseso soal produsen PCC punya senpi: Digerebek harusnya ...

Merdeka > Peristiwa …

Waseso soal produsen PCC punya senpi: Digerebek harusnya ...

Merdeka > Peristiwa Waseso soal produsen PCC punya senpi: Digerebek harusnya melawan biar ditembak Senin, 4 Desember 2017 15:12 Reporter : Dian Ade Permana Penggerebekan pabrik PCC di Solo. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Petugas juga mendapati senjata api merek Zettira buatan Ceko dari tangan Djoni, pemilik pabrik yang memproduksi pil PCC (Pa racetamol Caffein Carisoprodol) di Jalan Halmahera No 27 Semarang Timur, Semarang. Selain itu, Djoni juga diketahui menyimpan 10 butir peluru karet.

Di hadapan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso, Djoni mengaku senjata tersebut untuk jaga diri. "Untuk jaga diri Pak. Izin ada dari Polda Jateng," ucapnya, Senin (4/12)

Mendapat jawaban tersebut, Budi Waseso meminta Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono untuk memastikan surat izin kepemilikan senjata api tersebut.

"Dengan punya senjata dia jadi tambah berani. Harusnya waktu digerebek anggota BNN, dilawan pakai senjata ini. Biar ditembak sekalian kamu," ujar Waseso kepada Djoni dengan geram.

"Izinnya harus jelas ini. Jangan sampai dia enggak tes psikologi, enggak tes mental tapi ngasih pil PCC ke anggota polda terus bisa punya senjata. Kalau ada anggota yang main-main, biar nanti sekalian kita usut. Dia bisa kena UU Darurat kalau izinnya enggak ada," sambungnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang ikut mendampingi berjanji segera mengusut status kepemilikan senjata tersebut.

"Pasti akan kita telusuri. Nanti saya cek ke Ditintelkam kepastiannya. Apalagi ini yang pegang senjata pemilik pabrik pil PCC, harus kita periksa," kata Condro.

Djoni adalah pemilik pabrik pembuat pil PCC. Dalam sehari produksinya mencapai satu juta pil. Omzet per bulan yang diraihnya sekitar Rp 2,7 miliar. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Budi Waseso Kepala BNN
  2. Pil PCC
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Halmahera Timur

Tidak ada komentar